Liga Inggris

Manchester City Terkena Hukuman, Guardiola Sudah Bersiap 'Kabur' ke Juventus

Minggu, 16 Februari 2020 14:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan siap angkat kaki dari Manchester City dan siap menerima tawaran dari Juventus untuk menjajal Serie A Italia. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan siap angkat kaki dari Manchester City dan siap menerima tawaran dari Juventus untuk menjajal Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola dikabarkan siap angkat kaki dari Manchester City dan siap menerima tawaran dari Juventus untuk menjajal Serie A Italia.

Sudah lebih dari beberapa musim yang lalu, dorongan untuk Guardiola agar dia melatih salah satu klub di Serie A Italia telah banyak terdengar. Beberapa pihak percaya jika pelatih asal Spanyol tersebut akan kesusahan dalam menjalani kompetisi di Serie A Italia.

Dilansir dari laman berita Goal, Seri A Italia dianggap sebagai salah satu liga terkompleks di dunia. Dengan beberapa klub yang memang fokus untuk bermain bertahan, bisa dipastikan Guardiola harus memutar otak dan mencari cara agar bisa tetap perkasa seperti apa yang telah dia tunjukkan di LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Liga Inggris.

Dan Guardiola memiliki catatan buruk dengan klub-klub yang memainkan negative football, skema permainan yang banyak dipakai oleh kontestan Serie A Italia.

Walaupun kontraknya baru akan habis pada tahun depan, masa depan Guardiola di Manchester City tampaknya semakin tidak jelas dan penuh keraguan.

Pasalnya, The Citizens saat ini telah resmi terkena sanksi larangan bertanding di Eropa selama dua tahun oleh UEFA. Hal yang membuat eks pelatih Bayern Munchen tersebut tampaknya tidak lagi tertarik untuk menjadi arsitek City.

Setelah dia sukses mendominasi Liga Inggris selama beberapa musim, sekarang mungkin adalah waktu yang tepat bagi Guardiola untuk menjajal kompetisi lain sekaligus menjadi dominan di sana.

Juventus yang baru saja merekrut Maurizio Sarri menjadi opsi paling masuk akal untuk menjadi labuhan karier Pep Guardiola berikutnya.