Liga Inggris

Termasuk Rekor Gol Pemain Asia, Ini 3 Catatan Tak Masuk Akal Son Heung-min Saat Melawan Aston Villa

Senin, 17 Februari 2020 03:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/SpursOfficial
Aksi Son Heung-min di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris Aston Villa vs Tottenham Hostpur, Minggu (16/02/20). Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Aksi Son Heung-min di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris Aston Villa vs Tottenham Hostpur, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Son Heung-min kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur di pekan ke-26 Liga Inggris 2019/20 melawan Aston Villa. Sejumlah catatan tak masuk akal pun ditorehkannya.

Dengan susah payang Tottenham Hotspur akhirnya bisa mencuri kemenangan di kandang Aston Villa pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019/20, Minggu (16/02/20).

Menang dengan skor akhir 3-2, hasil pertandingan tersebut tak lepas dari kontribusi luar biasa pemain asal Asia, Son Heung-min.

Bukan hanya berkontribusi besar berkat dua golnya. Gol kemenangan Son Heung-min yang dicetak pada masa injurytime babak kedua juga semakin membuat perannya terlihat sangat krusial di tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Buat Son Heung-min sendiri, torehan dua golnya di laga pekan ke-26 Liga Inggris 2019/20 melawan Aston Villa juga memiliki arti yang spesial. Sebab golnya tersebut membuat dirinya menorehkan rekor dan sejumlah fakta tak masuk akal.

Apa saja? berikut INDOSPORT merangkumkan.

Rekor Gol Pemain Asia

Rekor pertama yang berhasil ditorehkan Son Heung-min berkat golnya ke gawang Aston Villa adalah, membuat namanya kini menjadi pemain asal Asia pertama yang bisa menembus angka 50 gol di Liga Inggris.

Catatan tersebut tercipta setelah Son Heung-min mencetak gol pertamannya ke gawang Aston Villa di penghujung babak pertama.

Torehan 50 gol Son Heung-min itu jauh mengungguli pemain Asia lainnya yang pernah berkarier di Liga Inggris. Seperti legenda Manchester United Park Ji Sung, yang hanya bisa mencetak 19 gol di Liga Inggris. 

Eks Swansea Ki Sung-yueng dengan 15 gol. Dan pemain yang pernah meraih juara bersama Leicester City, Shinji Okazaki dengan 14 golnya.

Tim 50 Gol Tottenham Hotspur

Catatan 50 gol yang bisa dicetaknya hanya dalam 151 pertandingan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris juga membuat nama Son Heung-min kini sejajar legenda-legenda klub asal London tersebut.

Son Heung-min kini sejajar dengan setidaknya enam legenda dan eks pemain Tottenham Hotspur yang bisa mencetak total 50 gol. Seperti Harry Kane, Teddy Sheringham, Jermain Defoe, dan Christian Eriksen.

Tendangan ke Gawang Terbanyak

Bukan hanya terkait golnya, penampilan luar biasa Son Heung-min di laga kontra Aston Villa juga membuatnya bisa mengukir catatan sebagai pemain dengan tendangan ke gawang terbanyak dalam satu pertandingan musim ini.

Secara total di pekan ke-26 Liga Inggris melawan Aston Villa, Son Heung-min bisa melepaskan enam tendangan tepat sasaran

Jumlah itu sejajar dengan torehan tertinggi di Liga Inggris musim ini yang sebelumnya diukir pemain Norwich City Teemu Pukki saat melawan Newcastle United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%