Liga Indonesia

Menjelang Liga 1 2020 Penampilan Persib Semakin Berkembang

Senin, 17 Februari 2020 22:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai penampilan anak asuhnya mengalami perkembangan positif. 

Menurut Robert Alberts, perkembangan tim berjuluk Maung Bandung terlihat pada laga uji coba menghadapi PSS Sleman yang berlangsung di Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/02/20). 

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0 tersebut, anak asuhnya bermain disiplin serta minim melakukan kesalahan. Sehingga, PSS kesulitan untuk membobol gawang timnya. 

"Kami tidak melakukan hal tidak penting dalam pertandingan yang bisa dieksploitasi lawan, kini kami semakin stabil dan itu sesuai dengan target kami," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini seusai laga. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini menambahkan, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan maksimal. Hal itu, membuatnya merasa optimis untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Pemain juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan," kata Robert Alberts. 

Sebagai informasi, pada pertandingan uji coba menghadapi PSS Sleman, Robert Alberts menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari laga sebelumnya kontra Persis Solo. 

Rotasi pemain sengaja dilakukan Robert Alberts, karena ia ingin seluruh pemainnya merasakan atmosfer pertandingan, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Setelah menghadapi PSS, tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap pada akhir pekan ini di Stadion Wijayakusuma, Cilacap