Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Fisik Pasukan Persib

Senin, 17 Februari 2020 21:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya pada masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya pada masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya pada masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Penilain tersebut, disampaikan Robert Alberts seusai pertandingan uji coba Persib menghadapi salah satu tim Liga 1 2020, PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/02/20). 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini bersyukur lantaran anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera serius seusai melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/02/20) dan PSS Sleman. 

"Melihat apa yang sudah kami lakukan sejauh ini, iya (puas dengan kondisi fisik). Kalian bisa lihat pemain bisa mengakhiri laga tanpa cedera, kecuali Geoffrey karena dia mengalami masalah di pahanya di awal laga," ucap Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi PSS. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui, belum mengasah kecepatan dan ketahanan anak asuhnya. Menurutnya, hal itu baru akan dilakukan olehnya dalam waktu dekat sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020. 

"Kami juga kini belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain dan itu baru akan dilakukan," jelasnya," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Persis Solo dan PSS, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki beberapa agenda uji coba sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020. 

Uji coba terdekat Persib setelah pulang dari Solo dan Yogyakarta, yakni menghadapi tim dari Liga 2 2020, PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (22/02/20)