Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Matangkan Skema Adu Penalti Saat Lawan Arema FC

Senin, 17 Februari 2020 22:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus mematangkan skuatnya menjelang semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 lawan Arema FC di Stadion Supriadi, Blitar pada Selasa (18/2/20) besok.

Dalam mematangkan skuatnya itu, pelatih asal Kepanjen itu juga mulai mempersiapkan pasukannya dengan beberapa kemungkinan yang terjadi.

Salah satunya kemungkinan pertandingan yang harus diakhiri dengan babak adu penalti. Untuk itulah dalam official training (OT) yang dilakukan Aji Santoso sore tadi, ia mulai menyinggung soal penalti dan diberikan ke anak didiknya.

"Untuk antisipasi adu penalti saya bilang ke pemain. Siapa yang siap akan saya tunjuk," kata Aji Santoso pada Senin (17/2/20).

Sementara itu selama persiapan menuju laga Derby Jatim melawan Arema FC besok, eks pelatih Persela Lamongan itu tengah fokus untuk merotasi pemainnya lantaran ada beberapa dari mereka yang cedera.

Praktis Aji tidak mau untuk memaksakan pemainnya untuk tetap bermain membela Persebaya. "Aryn sudah dipastikan tidak bisa bermain karena cedera. Untuk Mahmoud dan Irfan akan saya lihat kondisinya lagi," bebernya.

Derby Jatim besok merupakan pertemuan pertama kedua tim di tahun 2020. Pada 2019 yang lalu, Persebaya punya rekor baik kala bersua Arema FC. Mereka berhasil menang 4-1 dalam lanjutan kompetisi liga 1. Ketika itu keduanya bermain di Stadion Batakan, Kalimantan Timur pada 12 Desember 2019.

Tentu menarik untuk dinanti pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang digelar Selasa (18/02/20) besok di Stadion Supriadi, Blitar.