Liga Indonesia

Sudah Mundur, Ini Pesan Khusus Sahari Gultom untuk Kiper PSMS Medan Abdul Rohim

Senin, 17 Februari 2020 19:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom sudah tak lagi menjadi bagian PSMS Medan untuk Liga 2 2020 setelah mundur dari tugasnya sebagai pelatih kiper PSMS pekan lalu. Meski begitu, Sahari tetap memberikan perhatian untuk penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom sudah tak lagi menjadi bagian PSMS Medan untuk Liga 2 2020 setelah mundur dari tugasnya sebagai pelatih kiper PSMS pekan lalu. Meski begitu, Sahari tetap memberikan perhatian untuk penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim.

INDOSPORT.COM - Sahari Gultom sudah tak lagi menjadi bagian PSMS Medan untuk Liga 2 2020 setelah mundur dari tugasnya sebagai pelatih kiper PSMS pekan lalu. Meski begitu, Sahari tetap memberikan perhatian untuk penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim.

Kemesraan antara PSMS dengan Sahari cukup singkat hanya sebulan pasca dikontrak awal Januari lalu. Kini pria yang akrab disapa Ucok itu fokus menjalankan tugasnya bersama PSSI untuk staf pelatih di Timnas, baik senior maupun U-19.

Bahkan pelatih berusia 43 tahun itu mengaku sangat berat untuk meninggalkan PSMS. Namun ia harus memilih bersama Timnas karena merupakan 'tugas negara'.

Kendati demikian, Sahari tak serta merta memutus komunikasi dengan Ayam Kinantan, julukan PSMS. Secara emosional ia masih memiliki rasa tanggung jawab dengan PSMS.

"Saya tak langsung putus komunikasi dengan PSMS. Saya masih tetap berkoordinasi dengan PSMS terutama ke Halim (pelatih kiper anyar PSMS)," kata Sahari, kepada INDOSPORT, kemarin.

Tidak sampai disitu, Sahari memiliki pesan khusus untuk salah satu kiper PSMS, Abdul Rohim. Ia berpesan untuk tetap profesional meski dirinya tak lagi bersama PSMS.

"2019 namanya enggak terdengar di Indonesia, namanya terbenam. Aku sudah tekankan enggak boleh kecewa (Sahari mundur PSMS), dia harus profesional," ucapnya.

"Dan sudah ku sampaikan agar dikembalikan performa serta namanya, itu yang ku minta. Siapapun pelatihnya harus dihormati," pungkas eks kiper PSMS dan Timnas ini.

Sebagaimana diketahui, Sahari Gultom merupakan sosok dibalik kembalinya Abdul Rohim ke PSMS musim ini setelah jarang tampil bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu. Sebab keduanya pernah saling bekerjasama di PSMS saat Liga 2 2017 dan Liga 1 2018.