Liga Indonesia

Polemik Transfer Abduh Lestaluhu, Tira-Persikabo Singgung Etika Persebaya

Senin, 17 Februari 2020 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 1 2020, Tira-Persikabo dan Persebaya Surabaya, belakangan terlibat polemik perebutan pemain, tepatnya status kepemilikan Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra.

Seperti diketahui, Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Persebaya Surabaya. Nama yang disebut terakhir bahkan sempat berlatih bersama David da Silva dkk.

Namun, permasalahan belum berhenti di situ, sebab Tira-Persikabo menilai kedua pemain ini masih milik mereka. Direktur Pengembangan Bisnis Rhendie Arindra bahkan menilai harus ada etika dari Persebaya Surabaya bila menginginkan keduanya.

"Abduh dan Angga adalah anggota TNI. Kronologi Persebaya mengontrak terlebih dulu tanpa ada pemberitahuan ke kami, sementara dua pemain ini masih milik kami kami. Walaupun kontraknya cuma per tahun, tapi ada etikanya," ucap Rhendie, Senin (17/2/20).

Rhendie menambahkan, hal itu pun dilakukan Tira-Persikabo ketika mengincar pemain. Laskar Pajajaran ini tak langsung berkomunikasi dengan pemain, melainkan juga ke klub pemilik.

"Sama halnya saat kami mengontrak dua pemain Badak Lampung FC, lalu urusan kami dengan PSIM soal Aditya Putra Dewa. Dia kapten di sana. Saya hubungi juga manajemen PSIM bahwa sang pemain berpeluang mentas di Liga 1. Alhamdulillah mereka mendukung karier dia," jelas Rhendie.

"Ada kasus juga kami mendekati pemain Persib Bandung. Kami mencoba berkomunikasi dengan manajemen Persib. Mau kami kontrak, tapi mereka bilang jangan dan masih dipakai sehingga tak dilepas. Kami tak jadi ambil," tandas Rhendie Arindra.