Liga Spanyol

Tak Perlu Jauh-jauh, Real Madrid Rupanya Sudah Punya Pengganti Cristiano Ronaldo

Senin, 17 Februari 2020 15:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Tak perlu jauh-jauh, Real Madrid rupanya sudah memiliki sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang putuskan hengkang ke Juventus. Copyright: © Getty Images
Tak perlu jauh-jauh, Real Madrid rupanya sudah memiliki sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang putuskan hengkang ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Kehilangan Cristiano Ronaldo sempat membuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid kebingungan mencari pemain penggantinya. Siapa sangka sosok pemain alternatif sudah ada sejak lama di tim.

Kapten tim Los Blancos, Sergio Ramos digadang-gadang menjadi pemain pengganti Ronaldo yang telah memutuskan hengkang ke Juventus musim lalu. Melansir laman berita Marca, sang bek dianggap menjadi eksekutor penalti terbaik dibandingkan rekan tim lainnya.

Selama masa baktinya, terhitung dari tahun 2009 hingga 2018, Real Madrid selalu mempercayakan Ronaldo untuk menjadi pilihan pertama penalti. Selepas winger Timnas Portugal tersebut hengkang, keputusan memilih Ramos sebagai penggantinya terbilang tidak salah.

Terbukti sepanjang LaLiga Spanyol musim ini, Ramos setidaknya sudah menyumbang empat gol lewat tendangan dari titik putih. Musim lalu pemain Timnas Spanyol tersebut mampu mencetak delapan gol dalam delapan kali kesempatan.

Jika di total, Ramos sudah mencetak rekor 12 gol penalti dalam 12 kesempatan semenjak kepergian Ronaldo. Tiga golnya tersebut diluar dari kompetisi LaLiga Spanyol, dua pada gelaran Copa del Rey dan satu pada turnamen Supercopa de Espana.

Tentunya pencapaian ini merupakan suatu hal yang cukup mengagetkan mengingat Ramos lebih banyak di posisikan sebagai pemain lini bertahan Real Madrid. Legenda Los Blancos, Fernando Hierro sendiri kabarnya menganggap ada yang ganjil dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, Ramos menjadi satu-satunya pemain bertahan yang bisa mencetak banyak gol di kubu Real Madrid. Dengan bukti itu nampak tidak terbantahkan jika sang bintang asal Negeri Matador ini benar-benar sudah cukup menggantikan peran Ronaldo.

Salah satu bukti kehebatan penalti Sergio Ramos bisa terlihat kala Real Madrid menghadapi Celta Vigo di pekan lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (17/2/20). Meski berakhir imbang 2-2, Ramos sempat membuat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut merasakan rasa kemenangan sebelum akhirnya harus puas bermain imbang.

1