Liga Champions

Atletico Madrid Waspada! Liverpool Punya Pola Pikir Spektakuler untuk Menang

Selasa, 18 Februari 2020 14:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/GettyImages
Trent Alexander-Arnold membeberkan satu pola pikir spektakuler Liverpool sebagai bekal untuk menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Trent Alexander-Arnold membeberkan satu pola pikir spektakuler Liverpool sebagai bekal untuk menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Trent Alexander-Arnold membeberkan satu pola pikir spektakuler yang dimiliki Liverpool untuk menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium di babak 16 besar kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung pada Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

Liverpool memang masih perkasa di Liga Inggris musim ini dengan 25 kali menang dan satu kali imbang. Meski demikian, tim yang dilatih Jurgen Klopp itu tampak sedikit kesusahan di Liga Champions. Terbukti, mereka pernah dikalahkan Napoli di babak grup.

Oleh karena itu, The Reds ingin lebih berhati-hati jika ingin mengulangi prestasi yang pernah mereka raih musim lalu. Melawan salah satu raksasa Liga Spanyol sekelas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, tentu pertandingan tersebut tidak mudah dimenangkan.

Namun, melansir dari laman Football Espana, pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membeberkan pola pikir spektakuler skuat The Reds yang akan membantu mereka memenangkan pertandingan melawan Los Rojiblancos.

"Pertandingan ini akan berbeda dibanding saat melawan Norwich, tapi kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami berharap bisa mendapatkan hasil terbaik demi leg ke-2. Saya tidak mengatakan kami unggul secara psikologis, tapi kami hanya percaya pada diri sebagai tim," ujarnya.

"Tidak peduli siapa lawannya, kami selalu punya mentalitas seperti itu. Pelatih juga membantu kami mempersiapkan segalanya. Beberapa tahun ke belakang, kami selalu berhasil melalui fase gugur ini. Jadi, kami terbantu dengan pengalaman," lanjutnya.

Trent Alexander-Arnold sendiri tidak ingin jemawa bahwa Liverpool akan kembali meraih trofi Liga Champions musim ini, namun ia memastikan timnya sudah tahu pasti apa yang harus dilakukan. Menurutnya, tim harus tampil 100 persen jika tidak ingin dipermalukan Atletico Madrid.

Dari ucapan Alexander-Arnold tersebut, Liverpool memiliki pola pikir yang luar biasa untuk mencapai kesuksesan, yaitu percaya pada diri sendiri. Selain itu, mereka juga memahami situasi, sehingga bisa memilah mana yang harus diutamakan dan mana yang tidak.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Liverpool menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa. Namun, Atletico Madrid juga baru menang satu kali di kompetisi tersebut. Tiga pertandingan sisanya di Liga Champions dan Audi Cup, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.