Liga Inggris

Chelsea dan Hubungan Buruk Frank Lampard dengan Stamford Bridge

Selasa, 18 Februari 2020 20:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christoper Lee/GettyImages
Chelsea kembali menelan kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris. Dan itu semakin menunjukan catatan buruk pelatih Frank Lampard di Stamford Bridge. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Chelsea kembali menelan kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris. Dan itu semakin menunjukan catatan buruk pelatih Frank Lampard di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Chelsea kembali menelan kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris. Dan itu semakin menunjukan catatan buruk pelatih Frank Lampard di Stadion Stamford Bridge.

Tampil di kandnag sendiri Stadion Stamford Bridge pad apekan ke-26 Liga Inggris, Chelsea harus menelan kekalahan 0-2 dari tamunya Manchester United, Selasa  dinihari (18/02/20).

Kekalahan tersebut memang pada akhirnya tak mengubah posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Namun buat Frank Lampard khususnya, hasil tersebut semakin menunjukan hubungan buruknya dengan Stadion Stamford Bridge pada musim ini.

Hubungan buruk yang entah apa sebabnya, sehingga mereka justru lebih sering meraih kemenangan di laga tandang, dibandingkan ketika bermain kandang.

Catatan Kandang Buruk Chelsea

Musim ini dnegan materi pemain muda, Frank Lampard terhitung sukses membawa Chelsea bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Hingga pekan ke-26, mereka bisa berada di zona Liga Champions, peringkat empat dengan poin 41. Capaian itu jauh lebih bagus dari klub asal kota London lainnya, yang justru lebih boros di bursa transfer, seperti Tottenham Hotspur dan juga Arsenal.

Namun di balik kesuksesan Frank Lampard bersama Chelsea, ada ironi yang muncul. Dimana mereka gagal menunjukan penampilan yang bagus ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, di bawah dukungan suporternya sendiri, Chelsea justru lebih sering menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Dibanding ketika bermain tandang.

Dari total sembilan kekalahan yang mereka dapat musim ini di Liga Inggris. Lima diantaranya terjadi di Stadion Stamford Bridge. Disaat hanya empat kekalahan yang berlangsung di laga tandang.

Bukan hanya itu, dalam catatan kemenangan, juga demikian. Chelsea justru lebih sering menang di laga tandang di banding kandang.

Tujuh kali sudah mereka menang di laga tandang, dari 13 laga yang dilalui. Sementara di kandang sendiri, mereka hanya menang lima kali dari 13 laga kandang yang telah dilalui.

Hingga kini belum jelas betul apa yang sebenarnya membuat Chelsea lebih sering menelan hasil buruk di kadang sendiri. Frank Lampard pun sebagai pelatih, sempat mengutarakan keheranannya mengenai hal tersebut. Ketika mereka kalah dari Southampton akhir Desember 2019 lalu.

Satu yang pasti, Chelsea masih sangat berpeluang untuk memperbaiki catatan di laga kandangnya sendiri musim ini. Sebab mereka masih akan enam kali lagi tampil di Stadion Stamford Brigde. Jumlah yang sama dnegan partai tandang yang harus juga mereka lalui.

Dengan kepentingan menjaga posisi di zona Liga Champions, tentu Chelsea berharap enam laga di Stadion Stamford Bridge nantinya bisa berbuah manis, sebagai penyumbang pundi-pundi poin mereka di Liga Inggris.