Liga Inggris

Liverpool Ketiban Untung Usai Chelsea Takluk dari Manchester United, Kok Bisa?

Selasa, 18 Februari 2020 16:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Liverpool mendapat berkah dari kekalahan yang diderita Chelsea dari Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Liverpool mendapat berkah dari kekalahan yang diderita Chelsea dari Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diderita Chelsea dari Manchester United diam-diam membawa berkah untuk Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Kok bisa?

Melansir dari berita Liverpool laman Daily Mail, kekalahan Chelsea memastikan Liverpool menjadi tim pertama di Eropa yang lolos secara otomatis ke babak grup Liga Champions 2020-2021.

Pasalnya, kekalahan Chelsea dari Manchester United menjadikan Liverpool dipastikan mengisi satu slot di empat besar Liga Inggris 2019-2020. Hal ini membuat The Reds secara otomatis akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool unggul 36 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di tempat kelima. Dengan 12 pertandingan tersisa, meskipun The Reds kalah dalam sisa pertandingan tersebut, posisi The Anfield Gank dari empat besar tak akan tergusur begitu saja.

Kekalahan Chelsea pun berimbas pada peta persaingan untuk merebut empat besar pun terbuka lebar, bahkan bagi Arsenal yang saat ini duduk di peringkat ke-10.

Chelsea, yang juga bersaing dengan Leicester City, kini menghuni peringkat ke-4 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin. Di bawahnya, sejumlah tim seperti Tottenham Hotspur, Sheffield, Manchester United, Wolves, dan Arsenal masih terus mengintai.

Dengan kondisi seperti ini, persaingan Liga Inggris untuk berebut tike ke Liga Champions diyakini akan memanas hingga akhir musim. Menarik dinantikan tim mana saja yang akan mendampingi Liverpool di kompetisi paling elite di Eropa tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%