Liga Inggris

Dalam Hitungan Hari, Manchester United Alami 2 Nasib Baik

Selasa, 18 Februari 2020 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague
Masih berada di papan tengah Liga Inggris, nasib Manchester United baru saja mendapat sedikit titik cerah. Copyright: © premierleague
Masih berada di papan tengah Liga Inggris, nasib Manchester United baru saja mendapat sedikit titik cerah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, berpeluang ke Liga Champions musim depan, setelah belum lama ini tim rival sekota mereka, Manchester City, terkena hukuman larangan bermain di Eropa selama dua musim.

Bahkan tidak hanya itu saja, Manchester United juga memenangkan pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-0, Selasa (18/02/20). Mereka kini hanya terpaut 3 poin dari peringkat 4 Liga Inggris.

Manchester United saat ini berada di urutan ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 38 poin, hanya berjarak 3 angak dengan posisi 4, Chelsea. Laga selanjutnya, Setan Merah akan bertanding di Liga Europa melawan klub asal Belgia, Club Brugge.

Liga Inggris sendiri hanya tinggal menyisakan beberapa laga saja, yang tidak menutup kemungkinan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan menikung tim-tim rival mereka untuk masuk ke zona Liga Champions.

Skenario terbaiknya adalah, di sisa pertandingan yang ada Setan Merah dapat memenangkan semuanya dan tim-tim rival mereka menelan kekalahan secara beruntun.

Di pertandingan melawan Chelsea tadi pagi, Manchester United menurunkan dua rekrutan anyarnya. Bruno Fernandes diturunkan dari menit awal dan digantikan Diogo Dalot pada menit 90+2, sedangkan Odion Ighalo baru diturunkan pada menit 90+1 menggantikan Anthony Martial.

Gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire. Gol Anthony Martial berasal dari umpan cantik Wan-Bissaka dari sudut kanan pertahanan Chelsea, sedangkan gol Harry Maguire berawal dari tendangan pojok Bruno Fernandes.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan ketika skor 0-1, melalui Kurt Zouma namun sayang gol tersebut dianulir oleh VAR karena Cesar Azpilicueta mendorong Luke Shaw.

Lagi dan lagi, gol yang dilesakkan Chelsea ke gawang Manchester United dianulir. Berawal dari umpan Mason Mount yang berhasil disundul Olivier Giroud, setelah dilihat VAR, posisi Giroud sudah offside.

Penulis: Tesa Yohana