Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Pekan ke-26: Penyerang Arsenal Tebar Ancaman

Selasa, 18 Februari 2020 12:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menebar ancaman di daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-26 hingga hari ini, Selasa (18/02/20).

Pierre-Emerick Aubameyang mengancam posisi Jamie Vardy dan Sergio Aguero yang menempati posisi dua besar di daftar top skor sementara Liga Inggris.

Penyerang andalan Arsenal itu sukses menyumbang satu gol saat menggulung Newcastle United dengan skor 4-0 pada pekan ke-26. Sementara itu striker asal Inggris, Jamie Vardy, masih mandul di beberapa laga bersama Leicester City.

Kemudian, Sergio Aguero juga gagal mencetak gol pada pekan ke-25 lalu saat Manchester City digulung Tottenham dengan skor 0-2.

Namun striker asal Argentina itu masih memiliki kesempatan mencetak gol dan menggusur Jamie Vardy di posisi puncak saat melawan West Ham pada Kamis (20/01/20) dini hari WIB.

Tak hanya Pierre-Emerick Aubameyang, striker Southampton, Danny Ings, juga terus menambah pundi-pundi golnya hingga mengoleksi 15 gol dari 26 laga.

Setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Danny Ings, posisi di bawahnya ditempati penyerang Manchester United, Marcus Rashford dengan 14 gol.

Marcus Rashford memiliki perolehan gol yang sama dengan gelandang andalan Liverpool yakni Mohamed Salah.

Top skor Liga Inggris hingga pekan ke-26:

1. Jamie Vardy (Leicester City): 17 gol.

2. Sergio Aguero (Manchester City): 16 gol.

3. Danny Ings (Southampton), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 15 gol.

4. Marcus Rashford (Manchester United), Mohamed Salah (Liverpool): 14 gol.

5.Tammy Abraham (Chelsea): 13 gol.