Liga Inggris

Manchester United Kalahkan Chelsea, 'VARchester' Trending di Twitter

Selasa, 18 Februari 2020 09:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@ManUtd
Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/02/20), sempat menuai kontroversi. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/02/20), sempat menuai kontroversi.

INDOSPORT.COM - Istilah 'VARchester' jadi trending di media sosial Twitter usai Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea di Liga Inggris, Selasa (18/02/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara Chelsea vs Manchester United dalam laga Liga Inggris pekan ke-26 yang digelar di Stamford Bridge dinilai banyak terjadi kontroversi.

Dalam pertandingan itu, Manchester United menang dengan skor 2-0 dari tim tuan rumah. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire.

Nah, kemenangan Manchester United atas Chelsea itu ternoda karena keputusan wasit ada di pihak mereka. Oleh karena itu, banyak netizen yang kemudian menuliskan 'VARchester' merujuk pada diuntungkannya Setan Merah dengan keputusan VAR.

Dilansir dari Give Me Sports, setidaknya ada beberapa kontroversi yang terjadi di laga Chelsea vs Manchester United ini. Pertama, lolosnya Maguire dari hukuman karena menendang pangkal paha Michy Batshuayi.

Dalam insiden itu, meski ditinjau oleh VAR, akhirnya Maguire bisa lolos dari hukuman. Padahal dalam tayangan ulang, ia menendang Batshuayi dan berpotensi mendapatkan kartu merah.

Selain itu, ada dua gol Chelsea yang juga dianulir wasit. Pada menit ke-56 Chelsea sejatinya bisa mencetak gol penyeimbang lewat Kurt Zouma.

Namun, gol itu dibatalkan karena wasit menilai Cesar Azpilicueta telah mendorong bek muda Manchester United, yakni Brandon Williams.

Tak hanya itu, gol Chelsea yang diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-77 juga dinyatakan batal karena sang pemain sudah terjebak dalam posisi offside, sehingaa The Red Devils pun unggul 2-0 hingga akhir pertandingan.