Bola Internasional

Dugaan Pengaturan Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022, FIFA Ancam Myanmar

Selasa, 18 Februari 2020 11:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo FIFA. Copyright: © INDOSPORT
Logo FIFA.

INDOSPORT.COM - Timnas Myanmar terancam dijatuhi hukuman oleh FIFA terkait dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir situs Vietnam, Zing.vn, saat ini FIFA ditemani AFC tengah melakukan investigasi dengan datang langsung ke Myanmar dan delapan pemain akan diinterogasi.

"Pejabat FIFA dan AFC melakukan perjalanan ke Myanmar untuk melakukan penyelidikan. Meskipun hasil investigasi belum dipublikasikan, informasi ini menyebabkan kegemparan di daerah tersebut," tulis Zing.vn.

Myanmar diduga melakukan praktik pengaturan skor saat kandas 0-7 dari Kirgistan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Oktober 2019 .

Ketua Asosiasi Sepak Bola Presiden Myanmar (MFF), Zaw Zaw, mengaku penyelidikan tidak terkait dengan MFF. Nantinya bila terbukti melakukan pengaturan skor, para pemainlah yang akan dijatuhi hukuman berat oleh FIFA.

"Penyelidikan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan MFF. FIFA dan AFC memiliki prosedurnya sendiri," kata Zaw Zaw.

Saat kalah telak 0-7 dari Kirgistan pada Oktober 2019 lalu, para pendukung Myanmar benar-benar marah besar. Kekalahan tersebut juga membuat pelatih Myanmar asal Montenegro, Miodrag Radulovic, dipecat setelah hanya bekerja selama enam bulan.

Saat ini timnas Myanmar berada di urutan keempat klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan enam poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri masih berjuang untuk bangkit dan memperoleh poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%