Liga Indonesia

Gabung TC Timnas Indonesia, Begini Kesan Wonderkid Persebaya

Selasa, 18 Februari 2020 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mendapat kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mendapat kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mendapat kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022.

Panggilan ini merupakan yang perdana bagi pemain 20 tahun itu selama berkarier di sepak bola profesional.

Oleh sebab itu, Koko Ari mengaku sangat senang dan tak menyangka diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong. Awalnya, Koko Ari bahkan menganggap pelatih klubnya, Aji Santoso bercanda jika dirinya diminta ke pemusatan latihan skuat Garuda.

"Alhamdulilah senang sekali. Pertama kali dipanggil ke timnas, langsung ke senior begini. Suatu hal yang patut disyukuri," bukanya.

"Pertama tidak menyangka, soalnya baru main dua kali, di Piala Gubernur yang waktu itu Shin Tae-yong lihat langsung. Waktu pagi saat recovery training, coach (Aji) bilang saya dipanggil ikut TC dengan agak becanda dan saya kaget bilang masa coach?" imbuh Koko Ari.

Kini, Koko Ari bertekad menampilkan kemampuan terbaik agar bisa membayar kepercayaan Shin Tae-yong. Baginya, kesempatan di pemusatan latihan Timnas adalah pengalaman yang tidak bisa didapat dengan mudah oleh seorang pesepakbola.

"Pikiran saya fokus saja (begitu gabung TC), kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya ya ingin membuktikan diri, ini tidak sempat terbayang, jadi alhamdulillah," tegasnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memang menyertakan empat pemain muda. Selain Koko Ari, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Irfan Jauhari, Alfreanda Dewangga, hingga Pratama Arhan.