Bola Internasional

Akibat Cedera, Bek Liga Inggris Batal Gabung ke Skuat Timnas Arahan Shin Tae-yong

Selasa, 18 Februari 2020 07:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© instagram.com/elkanbaggott/
Cedera, Bek Liga Inggris Batal Gabung Skuat Timnas Arahan Shin Tae-yong Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Cedera, Bek Liga Inggris Batal Gabung Skuat Timnas Arahan Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Akibat cedera yang diderita, salah satu bek Liga Inggris ini batal bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 yang diarsiteki Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U19 sendiri baru saja menjalankan pemusatan latihan (TC) di Thailand pada 12 hingga 17 Januari 2020 silam, latihan tersebut menjadi persiapan tim dalam menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelum berlatih di Thailand, pelatih Shin Tae-yong sempat memanggil 59 pemain dari berbagai klub dari dalam dan luar negeri untuk mengikuti seleksi hingga akhirnya terpilih 30 pemain yang mengikuti TC.

Dari beberapa nama yang dipanggil, ada satu pemain yang batal hadir pada seleksi pertama hari Senin (13/01/20) kemarin. Adalah Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia yang memperkuat Ipswich U-18 di kompetisi Liga Inggris.

Pemain dengan tinggi 194 cm tersebut menyatakan, jika PSSI telah memberikan undangan untuk mengikuti TC, namun pihak Ipswich menolak memberikan izin lantaran Elkan tengah cedera dan tim masih membutuhkan jasa sang pemain.

"Ya PSSI bertanya kepada klub saya, apakah saya bisa pergi ke pemusatan pelatihan di Indonesia, tapi klub saya mengatakan tidak karena (saya) cedera dan mereka membutuhkan saya untuk pertandingan liga," ucap Elkan Baggot kepada INDOSPORT.

Elkan Baggot sendiri mengaku telah mengalami cedera sejak Oktober 2019 silam, dan baru bisa pulih serta tampil kembali di lapangan bulan Januari 2020 ini.

"Saya mengalami cedera dari Oktober hingga Januari, jadi baru bisa tampil dua kali tahun 2020 ini. Berharap bisa kembali dapat panggilan Timnas lagi," tambahnya.

Sementara itu selama melakukan pemusatan latihan di Thailand, Timnas Indonesia U-19 gagal meraih hasil positif dalam beberapa laga uji coba di mana mereka cuma berhasil meraih satu kemenangan serta menelan lima kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%