Liga Champions

Jelang Lawan Borussia Dortmund, Ucapan Neymar Bakal Bikin PSG Bersyukur

Selasa, 18 Februari 2020 17:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © BBC/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Ucapan Neymar ini tampaknya bakal membuat raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), bersyukur jelang pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 kontra Borussia Dortmund.

PSG akan menghadapi Borussia Dortmund di 16 besar kompetisi sepak bola klub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Kedua tim tersebut akan menjalani pertandingan leg pertama di Westfalenstadion, pada Rabu (19/02/20) pukul 03.00 WIB.

PSG sendiri mampu tampil meyakinkan di perhelatan ini. Saat babak penyisihan grup, mereka finis di peringkat pertama Grup A dengan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang. Mereka tetap bisa gemilang meski satu grup dengan Real Madrid dan Galatasaray.

Di sisi lain, Borussia Dortmund justru tampil kurang meyakinkan, bahkan sempat menempati peringkat tiga Grup F. Untungnya, raksasa Bundesliga Jerman itu berhasil finis di posisi dua dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Menghadapi tim sekelas Die Borussen, PSG tentu harus waspada karena bermain di Westfalenstadion. Namun untungnya, Neymar mengatakan satu hal yang bakal membuat klub berjuluk Les Parisiens itu bersyukur dan berpotensi besar memenangi laga.

"Untuk pertama kalinya, saya sangat bahagia di Paris. Saya akan melakukan apa pun bersama teman-teman setim saya untuk memenangkan segala sesuatunya tahun ini," ujar Neymar, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Guardian.

Neymar mengatakan hal tersebut setelah ulang tahunnya yang ke-28 pada 5 Februari 2020 lalu. Siapa sangka, momen ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi pemain asal Mogi das Cruzes, Brasil tersebut setelah memperkuat PSG dari Barcelona sejak 2017 yang lalu.

Ucapan Neymar itu juga bakal membuat pihak klub bersyukur memiliki pemain sepertinya. Dengan melakukan apa pun yang ia bisa untuk membawa kemenangan bagi tim, tentu PSG akan diuntungkan.

Ia nampaknya mulai mencintai raksasa Ligue 1 Prancis itu setelah dikabarkan ingin pulang ke Barcelona musim panas 2019.

Dari dua pertemuan terakhir di level Eropa, baik PSG maupun Borussia Dortmund sama-sama belum pernah meraih kemenangan, lantaran bermain imbang 1-1 pada 22 Oktober 2010 dan 0-0 pada 5 November 2010. Pertemuan di Liga Champions musim ini merupakan pengalaman baru bagi kedua pihak.