Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Robert Rene Alberts Bicara Kesiapan Persib dan Tim Lain

Selasa, 18 Februari 2020 12:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai mayoritas tim peserta sudah dalam kondisi siap dua pekan menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2020, termasuk PSS Sleman yang notabene lawan uji coba mereka, Senin (17/2/20). 

Robert menambahkan, setelah menggelar pemusatan latihan (TC) sekitar sebulan dan melakoni beberapa pertandingan uji coba melawan tim-tim Liga 1 dan Liga 2, kondisi Persib juga semakin siap tempur.

Meski begitu, eks pelatih PSM Makassar tersebut masih akan terus memaksimalkan waktu dua pekan sebelum kick-off Liga 1 2020 untuk mematangkan persiapan Persib Bandung.  

"PSS Sleman juga tim yang siap. Jadi saya pikir kondisinya kami sudah melewati pramusim dengan baik," kata Robert Rene Alberts seusai partai uji coba di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/20). 

"Para pemain bisa bermain dengan tempo yang lebih tinggi, tapi kami masih punya dua pekan untuk terus mematangkan situasi ini," cetusnya.

Pada pertandingan uji coba menghadapi PSS, Robert menilai anak asuhnya bermain stabil dan disiplin. Sehingga, Persib tak kebobolan dan mampu mencetak dua gol. 

"Kami mengasah di latihan dengan intensif. Bagaimana pergerakan bola dalam pertandingan dan kami juga bisa bermain stabil 90 menit. Tidak kemasukan akibat pergerakan yang salah seperti hari ini. Kami bahkan bisa memimpin dua gol pada babak pertama," jelasnya. 

Setelah unggul dua gol di babak pertama, Persib bermain lebih fokus dan berkonsentrasi untuk mempertahankan keunggulan. Hal itu menjadi modal positif untuk menghadapi Liga 1 2020. 

"Di babak kedua, kami mengerti bagaimana mempertahankan keunggulan, jadi kami melakukan persiapan mendetail untuk menghadapi musim ini serta mendapatkan jawaban positif usai melawan PSS Sleman," pungkas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, Persib masih memiliki agenda uji coba pada akhir pekan ini menghadapi dua tim berbeda, yakni PSCS Cilacap dan Tira-Persikabo. Rencananya, skuat Maung Bandung akan dibagi menjadi dua bagian untuk masing-masing diberangkatkan ke Cilacap dan Bogor.