Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: Persib Bandung, Berani Tambal Sulam demi Prestasi

Rabu, 26 Februari 2020 20:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Yahya/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persib Bandung melakukan perombakan komposisi pemain dengan melepas dan mendatangkan sejumlah nama lokal dan asing dengan harapan bisa tampil lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pemain senior yang turut mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Hariono, dilepas oleh manajemen Persib, menyusul gelandang asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis. 

Selain itu, dua pemain andalan Persib Bandung edisi 2019, Ezechiel N'Douassel dan Achmad Jufriyanto memutuskan mundur dan belakangan menerima pinangan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. 

Sebagai gantinya, Persib merekrut empat pemain lokal, Teja Paku Alam (kiper), Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, dan Victor Igbonefo, plus dua legiun asing Geffrey Castillion serta Wander Luiz. 

Penambahan itu, sebut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, hanya bersifat menambal kekurangan di beberapa posisi. Tujuannya tentu saja supaya bisa menorehkan prestasi lebih baik di Liga 1 2020. 

Kuswara menambahkan, Persib Bandung sudah punya kerangka tim karena mayoritas pemain tetap dipertahankan. Sehingga, pelatih Robert Rene Alberts tinggal menambal beberapa kekurangan untuk memperkuat lini depan, tengah, hingga belakang dalam skuatnya. 

"Sebetulnya pemain sudah lengkap, kalau ada pemain baru ya sifatnya tambahan. Kalau dilihat tim ini bukannya baru terbentuk karena sudah ada sejak 2019. Tambahan pemain anyar hanya untuk posisi-posisi yang memang diperlukan," ucap Kuswara S. Taryono. 

Perombakan pemain tersebut, membuat Bobotoh menaruh harapan agar tim kebanggaannya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%