Liga Inggris

Lolos Kartu Merah di Laga Chelsea vs Manchester United, Ini Pembelaan Maguire

Selasa, 18 Februari 2020 10:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robin Jones/Getty Images
Harry Maguire memberi penjelasan soal aksi kontroversialnya ke Michy Batshuayi di laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/02/20). Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Harry Maguire memberi penjelasan soal aksi kontroversialnya ke Michy Batshuayi di laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/02/20).

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, memberikan pembelaan usai dirinya dinilai menendang striker Chelsea, Michy Batshuayi.

Di laga lanjutan Liga Inggris, Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Selasa (18/02/20) dini hari WIB.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih kemenangan 2-0 dari Chelsea. Dua gol kemenangan Setan Merah dicatatkan oleh Anthony Martial dan Harry Maguire.

Nah dalam pertandingan ini, Maguire sendiri dinilai mendapatkan keuntungan karena ia bisa lolos dari potensi kartu merah. Ia dianggap menendang pangkal paha Michy Bathsuayi.

Maguire dan Bathsuayi saling bentrok di laga itu. Pada satu momen, Maguire dinilai melakukan tindakan kasar saat ia terjatuh dan kemudian menendang striker asal Belgia tersebut.

Insiden ini kemudian diperiksa VAR, tetapi Maguire tak mendapat hukuman apa-apa. Padahal menurut pandit seperti Roy Keane dan Jamie Carragher, tindakan Maguire itu layak diberi kartu merah karena tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan Son Heung-min.

Menjadi sorotan karena ulahnya, Maguire akhirnya buka suara dan memberikan pembelaan. Ia menegaskan tak berniat melukai Bathsuayi, hanya saja ia menahan sang striker agar tak jatuh kepadanya.

"Itu hanya reaksi saya untuk meluruskan kaki jika ia terjatuh. Saya tidak menendangnya, tapi menahannya. Dan saya pikir itu keputusan tepat pada akhirnya," ucap Harry Maguire, dikutip dari berita Manchester United laman Metro Sports.

Berkat hasil ini, Manchester United memangkas jarak dengan Chelsea. Kini Setan Merah yang memiliki 38 poin hanya terpaut tiga angka dari zona empat besar Liga Inggris.