Liga Indonesia

Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim, Persija Jakarta Keluhkan Jadwal

Selasa, 18 Februari 2020 01:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (kanan) bersikap fairplay dengan pemain Madura United, Greg Nwokolo di Piala Gubernur Jatim Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (kanan) bersikap fairplay dengan pemain Madura United, Greg Nwokolo di Piala Gubernur Jatim

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil melenggang ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Tim Macan Kemayoran berhasil menaklukkan Madura United di babak semifinal.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor 2-1. Meski menang, Persija hampir kehilangan poin. Sebab di menit akhir tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus bekerja keras mengamankan kemenangan.

Disinggung hal ini, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku memang Madura United tim yang sulit ditaklukkan, terlebih mereka bermain menekan. 

"Ya sedikit seperti itu. Madura main modis dan biasa bermain pres. Karena kadang kadang tidak ada organisasi yang tepat," ucap Farias selepas laga. 

Selain mengakui keunggulan Madura, Farias mengkritiki jadwal pertandingan yang sangat mepet. sehingga membuat fisik pemainnya terkuras.

"Jadi kami main 4 hari 7 kali dan itu tidak fair untuk pemain. Kompetisi hilang sedikit untuk pemain. Ini untuk masukan ke panitia ke depan," keluh pelatih asal Brasil ini.

Dengan kemenangan ini Persija Jakarta berhasil melenggang ke babak final Piala Gubernur Jatim. Persija akan menanti lawan antara Persebaya Surabaya atau Arema FC yang baru akan bertanding Selasa (18/02/20) sore nanti.