Liga Indonesia

Rahmad Darmawan: Madura United Tak Layak Kalah dari Persija

Selasa, 18 Februari 2020 00:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi penggawa Madura United, Emmanuel Oti saat ditempel ketat bek Persija di Piala Gubernur Jatim Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi penggawa Madura United, Emmanuel Oti saat ditempel ketat bek Persija di Piala Gubernur Jatim

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya tidak layak kalah dari Persija Jakarta jika mengacu pada berimbangnya permainan kedua tim, saat semifinal Piala Gubernur Jatim di stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/02/2020).

Penilaian itu dikatakannya secara rasional, mengingat Madura United juga tak kalah dari segi penciptaan peluang gol. Namun, adanya kendala baik internal maupun eksternal, sangat berpengaruh pada penyelesaian akhir.

"Seperti di babak pertama, saya hitung ada 5 peluang emas yang seharusnya gol. Tapi ada penyelesaian yang tak maksimal, begitu juga antisipasi yang sangat baik dari pemain bertahan Persija," kata RD, sapaan karib Pelatih Madura United tersebut.

Artinya, gambaran permainan saat melawan tim Macan Kemayoran sekaligus memberi pekerjaan rumah berat bagi RD, yaitu ketajaman lini serang mereka mesti bekerja lebih keras lagi untuk efektif pada bergulirnya Liga 1 mendatang.

"Ya itu lah tugas kami dalam evaluasi setelah pertandingan ini. Padahal, kami cukup mendominasi permainan dan juga menciptakan sejumlah peluang gol yang tidak kalah dengan Persija," sambung dia.

Kekalahan dengan skor 1-2 dari Persija sekaligus menghentikan langkah Madura United di babak semifinal turnamen.

Persija Jakarta tinggal menunggu tim pemenang diantara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada semifinal kedua di Stadion Gelora Supriyadi Kota Blitar, Selasa (18/02/2020) hari ini.