Liga Indonesia

Gagal Ke Final, Madura United Tetap Puas dengan Performa Tim

Senin, 17 Februari 2020 23:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku tetap puas dengan performa tim asuhannya, meski gagal melangkah ke babak final turnamen Piala Gubernur Jatim, Senin (17/02/2020).

Bagi Madura United, melaju ke fase semifinal saja sudah menjadi capaian luas biasa. Terlebih, Greg Nwokolo dkk juga sebenarnya lolos karena beruntung dengan keunggulan selisih gol (4-5) dibanding Bhayangkara FC (2-4), setelah sama-sama mengoleksi 4 poin.

"Selamat atas kemenangan Persija. Pertandingan berjalan sangat menarik," kata RD, sapaan karib Rahmad Darmawan setelah laga di Stadion Kanjuruhan Malang.

Maka dari itu, kekalahan saat meladeni Persija Jakarta dengan skor 1-2, disikapi dengan bijak.

Hasil yang tidak mengecewakan, mengingat target tim Laskar Sapeh Kerrab bukan pada hasil akhir.

"Karena babak semifinal turnamen mementingkan result (hasil akhir), tentu kurang puas. Tetapi secara performa tim, saya sangat puas," beber dia.

"Terpenting kami mendapat banyak evaluasi untuk tim. Meski secara peluang, kami sebenarnya lebih nendominasi," sambung eks Pelatih Pelita Jaya tersebut.

Pada laga yang tidak bisa disaksikan penonton itu, Persija unggul dua gol lebih dulu melalui Marko Simic menit ke-3 dan Novri Setiawan pada menit 56. 

Sementara Madura United nyaris memaksakan hasil imbang, melalui sejumlah peluangnya. Namun, upaya MU hanya membalas lewat satu gol Beto Goncalves pada menit 71 hingga skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta di semifinal Piala Gubernur Jatim.