Liga Inggris

Manchester City Tertimpa Musibah, Mikel Arteta Cuma Bantu Kirim Doa

Selasa, 18 Februari 2020 20:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Mikel Arteta menyampaikan doa dan harapannya untuk klub Liga Inggris, Manchester City, dan Pep Guardiola, yang tengah mengalami masa sulit. Copyright: © Getty Image
Mikel Arteta menyampaikan doa dan harapannya untuk klub Liga Inggris, Manchester City, dan Pep Guardiola, yang tengah mengalami masa sulit.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta turut bersimpati untuk Pep Guardiola di tengah badai yang menimpa klub Liga Inggris, Manchester City. 

Diketahui, Arteta sempat menjadi asisten Pep Guardiola di kubu The Citizens pada periode 2016-2019, hingga pada akhirnya ia hengkang untuk melatih Arsenal mulai tahun ini.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk The Citizens. Kekaguman dan cinta yang saya miliki untuk Pep, para pemain dan staf, saya hanya menginginkan yang terbaik untuk mereka," ucap Arteta, dilansir dari berita Arsenal laman ESPN.

"Saya tahu betapa kerasnya mereka bekerja dan mudah-mudahan hal positif dapat datang untuk mereka," ucap pria berusia 37 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Machester City belum lama ini terseret kasus Financial Fair Play (FFP) dan mendapat sanksi UEFA. Akan tetapi, mereka sudah menyatakan akan melawan hukuman itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sekarang di Liga Inggris The Citizens menempati peringkat 4. Jika hukuman UEFA melarang The Citizens berkompetisi di Eropa  selama dua musim tetap diberlakukan, peringkat 5 akan mendapat tempat di Liga Champions.

Sementara itu, Arsenal yang saat ini ditukangi Mikel Arteta berada di peringkat ke-10 dan cukup jauh dari posisi empat besar. Akan tetapi, di tengah rasa simpatinya untuk Pep Guardiola, Arteta mengatakan dia akan fokus 101 persen untuk The Gunners.

"Saya hanya ingin yang terbaik untuk Manchester City karena itulah yang saya rasakan. Namun sekarang saya harus melakukan bukan yang terbaik, melainkan yang sangat, sangat terbaik, bagi Arsenal," tambahnya.

Ia berjanji akan terus mencoba dan memaksimalkan segala yang Arsenal miliki untuk membawa klub Liga Inggris asal London tersebut kembali ke papan atas.

Penulis: Aziz Purnomo