Liga Inggris

Ternyata Begini Rencana Arteta Bangkitkan Arsenal dari Keterpurukan

Minggu, 16 Februari 2020 19:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Gunnersc0m
Mikel Arteta tengah berusaha membangkitkan Arsenal supaya kembali punya nama di Liga Inggris. Copyright: © Twitter/@Gunnersc0m
Mikel Arteta tengah berusaha membangkitkan Arsenal supaya kembali punya nama di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMMikel Arteta menegaskan dirinya berencana mengganti budaya yang ada di ruang ganti Arsenal. Sejak kedatangannya ke Emirates, The Gunners sedikit demi sedikit bisa bangkit dan sedang menuju ke jalan yang benar.

Bahkan, kedatangan Arteta ke Arsenal diakui oleh beberapa pemain berdampak sangat positif bagi mereka. Mesut Ozil mengatakan bahwa kedatangannya ke Emirates membuat mereka semakin bahagia.

Sedangkan bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan David Luiz, kedatangan Arteta membuat mereka yakin mampu meraih gelar juara bersama Arsenal.

Dilansir dari berita Arsenal laman Sky Sports, meskipun hanya meraih 3 kemenangan dari 9 pertandingan dan saat ini masih terseok di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, kehadiran Arteta membuat para pemain yakin bisa meraih sesuatu yang spesial bersama The Gunners.

Dengan skema permainan proaktif dan agresif, Mikel Arteta ingin kembali membawa Arsenal menjadi salah satu klub papan atas Liga Inggris seperti apa yang mereka lakukan selama bertahun-tahun lalu.

Selain itu, ia ingin membuat para pemain selalu termotivasi meraih kemenangan dan bertanding penuh determinasi. Hal yang menurut Arteta masih belum bisa dipenuhi oleh semua pemain.

Jika kedua elemen tersebut bisa dipenuhi skuat Arteta, bukanlah suatu kejutan lagi jika beberapa musim ke depan Arsenal akan kembali seperti era Arsene Wenger, yakni sebuah klub yang mampu menghadirkan kemenangan dan bermain sangat bagus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%