Liga Indonesia

Pengalaman Perdana di Timnas, Ini yang Dirasakan oleh Gelandang Persipura

Selasa, 18 Februari 2020 10:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, saat menjalani latihan bersama rekannya menjelang laga Liga 1. Copyright: © Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, saat menjalani latihan bersama rekannya menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, mengaku senang bisa bergabung dengan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-Yong. Bersama 33 pemain lain, dia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta hingga 23 Februari mendatang.

Meski baru pertama kali bergabung dengan timnas Indonesia, Tahir sama sekali tak merasa canggung. Dia justru senang bisa mendapat kesempatan berkumpul dengan pemain-pemain dari klub lain.

"Suasana di sini (TC timnas) sangat menyenangkan karena saya bisa lebih dekat dengan teman-teman dari klub lain," ujar Muhammad Tahir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (18/2/20).

Lebih lanjut, Tahir juga mengaku tak mengalami kesulitan beradaptasi meskipun dirinya baru pertama kali bergabung dengan timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, saya rasa tidak ada kendala sama sekali, dan semua berjalan dengan lancar," tukas gelandang kelahiran Jayapura tersebut.

Muhammad Tahir menjadi satu-satunya pemain Persipura Jayapura yang mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago sempat menyinggung soal pemain-pemain yang dipanggil timnas Indonesia. Dia memberikan masukan bahwa seharusnya kualitas menjadi acuan pertimbangan, bukan keinginan menyetarakan jatah dari setiap klub Liga 1.