Liga Indonesia

Persib Bandung Siapkan 26 Pemain untuk Liga 1 2020

Selasa, 18 Februari 2020 00:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, dipastikan akan mengandalkan sebanyak 26 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, jumlah 26 pemain dinilai cukup untuk mengarungi kompetisi. Karena, dari 26 ada tiga penjaga gawang dan sisanya merupakan pemain yang akan mengsi beberapa posisi. 

"Kami sudah memastikan skuat untuk musim ini. Kami mempunyai 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper, kami tidak butuh 33 pemain, ini sudah cukup," kata Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi PSS Sleman. 

Menurut Robert Alberts, tidak adanya aturan yang mewajibkan pemain U-23 di tim peserta Liga 1 2020, membuat pemain muda bisa bermain dulu di tim yang levelnya berada di bawah untuk mematangkan kemampuannya sebelum berlaga di kompetisi kasta tertinggi. 

"Karena saat ini tidak ada aturan soal pemain U-23 dan biasanya mereka dipanggil untuk mengisi tim menjadi 30 pemain," ucapnya Robert Alberts. 

"Tapi dengan memiliki 26 pemain untuk musim ini, saya rasa cukup. Dan saya senang sekarang pemain U-23 bisa bermain lebih sering di Liga 2 atau Liga 3, bukan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak melakukan apapun selama satu musim, jadi itu keputusan bagus dan positif dari federasi," jelasnya. 

Sebagai informasi, memasuki musim 2020, Persib mendatangkan empat pemain lokal anyar, Teja Paku Alam (kiper), Beni Oktovianto, Victor Igbonefo dan Zulham Zamrun. 

Selain itu, skuat klub Liga 1, Persib Bandung mendatangkan dua striker asing Wander Luiz dari Brasil dan Geoffrey Castillion dari Belanda. Keduanya, masuk menggantikan peran Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis.