Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim Persebaya vs Persija: Pertaruhan Juara dan Gengsi

Selasa, 18 Februari 2020 22:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Prediksi Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Prediksi Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan tersaji di final Piala Gubernur Jatim 2020. Berikut prediksinya.

Dua klub legendaris era Perserikatan, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta akan saling berhadapan di final Piala Gubernur Jatim 2020, yang sedianya akan dihelat pada Kamis (20/02/20).

Melihat nama besar dan materi bintang yang dimiliki kedua tim, pertandingan Persebaya vs Persija tentu akan sangat menjanjikan laga yang menarik untuk disaksikan.

Selain itu, balutan gengsi yang memang sudah terbangun antara suporter kedua tim juga semakin membuat pertandingan Persebaya vs Persija akan terkesan panas di luar dan dalam lapangan. 

Di dalam lapangan sendiri, potensi Persija Jakarta untuk tampil menungguli Persebaya Surabaya rasannya akan terbuka lebih lebar.

Sejumlah keuntungan mereka miliki. Mulai dari waktu istirahat yang sehari lebih banyak setelah pertandingan semifinal. Hingga permainan mereka yang sudah sangat merata dan padu dengan Marko Simic sebagai ujung tombak. 

Permainan Persija Jakarta yang sudah lebih padu itu tercermin jelas dari belum terkalahkannya mereka hingga menembus babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Di saat Persebaya Surabaya justru sempat menelan sekali kekalhan di fase grup dari Bhayangkara FC.

Meski Persija Jakarta datang dengan keunggulan tersebut, Tak lantas membuat Persebaya Surabaya pantas untuk dipandang sebelah mata.

© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Susunan pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Final Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORTSusunan pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Final Piala Gubernur Jatim 2020.

Status sebagai klub asli Jawa Timur dan gengsi besar yang sudah terbangun melawan Persija Jakarta, tentu akan membuat pemain klub berjuluk Bajul Ijo itu tampil spartan di laga final nanti. Mulai tajamnya penyerang mereka David da Silva juga bisa menjadi ancaman lain.

Sehingga pada akhirnya, jika pun Persija Jakarta memang layak untuk diunggulkan menjadi juara. Gelar tersebut tentu tak akan dengan mudah. Pertandingan sengit menjuruk keras kemungkinan akan mereka hadapi di final Piala Gubernur Jatim 2020 nanti.

Head to Head Pertandingan Persebaya Surabaya VS Persija Jakarta

Persija Jakarta 1 - 2 Persebaya Surabaya (17/12/19)
Persebaya Surabaya 1 - 1 Persija Jakarta (24/08/19)
Persebaya Surabaya 3 - 0 Persija Jakarta (04/11/18)
Persija Jakarta 1 - 1 Persebaya Surabaya (26/06/18)

5 Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 4-2 Arema FC (Piala Gubernur Jatim 18/02/20)
Madura United 2-4 Persebaya Surabaya (Piala Gubernur Jatim, 14/02/20)
Bhayangkara FC 1-0 Persebaya Surabaya (Piala Gubernur Jatim, 12/02/20)
Persebaya Surabaya 3-1 Persik Kediri (Piala Gubernur Jatim, 10/02/20)
Persebaya Surabaya 2-1 Badak Lampung FC (Liga 1, 21/12/19)

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

Persija Jakarta 2-1 Madura United (Piala Gubenur Jatim 17/02/20)
Persija Jakarta 1 - 1 Arema FC (Piala Gubenur Jatim 15/02/20)
Sabah FA 0 - 2 Persija Jakarta (Piala Gubenur Jatim 13/02/20)
Persija Jakarta  4 - 1 Persela (Piala Gubenur Jatim 11/02/20)
Kalteng Putra 1 - 3 Persija Jakarta (Liga 1 21/12/19)

Player to Watch

David da Silva (Persebaya Surabaya)

Dua gol di pertandingan semifinal melawan Aema FC, secara langsung menunjukan kualitas David da Silva masih sangat harus diwaspadai Persija Jakarta di laga final Piala Gubernur Jatim 2020 nanti.

Dengan penempatan posisi dan kemampuannya akselerasinya yang di atas rata-rata, David da Silva akan semakin berbahaya karena juga memiliki partner sepadan di lini depan Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid.

Maka dari itu, jika tak ingin gawangnya jadi bulan-bulanna penyerang asal Brasill itu. Persija Jakarta harus bis amematikan pergerakan David da Silva, saat atau ketika tidak membawa bola.

Marko Simic (Persija Jakarta)

© Instagram.com/persijajkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United, Senin (17/02/2020). Copyright: Instagram.com/persijajktMarko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United, Senin (17/02/2020).

Lima gol dalam empat pertandingan di Piala Gubenrnur Jatim 2020 adalaha alasan utama mengapa Marko Simic harus menjadi pemain Persija Jakarta yang harus sangat di wasapadai Persebaya Surabaya nanti di laga final.

Kemampuan Simic yang lengkap adalah sudah pasti akan menjadi ancaman utama Persija jakarta. Simic bisa muncul dengan akselerasi dan tendangan kerasnya, tandukan berbahaya menyambut bola mati ataupun sebagai eksekutor bola mati secara langsung.

Dengan kemampuan komplit itu, tak mengejutkan jika nanti Simic muncul sebagai pemain penentu gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-4-2): Rivky Mokodompit; Nasir, Arif Satria, Zubairo Garba, Rizky Ridho; Irfan Jaya, Makan Honate, M.Hidayat, Hambali Tholib; David Da Silva, Mahmoud Eid.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Marco Motta, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Alfath Fathier; Sandi Sute, Tony Sucipto, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Prediksi INDOSPORT: 40-10-50

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%