Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: Persipura Jayapura, Optimistis Gapai Bintang ke-5

Jumat, 28 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Yahya/INDOSPORT
Profil klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Profil klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura hadir dengan sejumlah wajah baru dalam skuatnya menjelang kick-off Liga 1 2020. Total manajemen klub mendatangkan sembilan pemain anyar, masing-masing empat lagiun asing dan lima pemain lokal.

Sementara, manajemen klub secara bersamaan melepas beberapa pemainnya, termasuk tiga pemain senior Imanuel Wanggai, Titus Bonai, dan Yohanis Tjoe.

Kehadiran empat legiun asing yakni Sylvano Comvalius, Arthur Cunha, Takuya Matsunaga, dan Thiago Amaral, plus lima pemain lokal seperti Donny Monim, Gerri Mandagi, Imanuel Rumbiak, Ferinando Pahabol, dan Fridolin Yoku diharapkan mampu mendongkrak performa Persipura musim ini.

Selain mendatangkan pemain anyar, manajemen juga memperdalam kekuatan skuatnya dengan mendatangkan pelatih kiper asal Brasil, Gerson Rios, yang pernah melatih sejumlah penjaga gawang terbaik dunia saat ini, termasuk bintang Liverpool, Alisson Becker.

Manajemen Persipura Jayapura pun tak tanggung-tanggung mematok target di Liga 1 2020. Mereka ingin kembali meraih trofi yang sudah sekitar tujuh tahun tidak dibawa pulang sejak menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

"Kompetisi Liga 1 2020 kami tidak mau hanya meperbaiki peringkat saja. Kami ingin meraih juara," ujar ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, belum lama ini.

Meski kembali tak akan bermain di markas kebanggaan, Stadion Mandala, skuat Jacksen F. Tiago musim ini terbilang mumpuni dan relatif bisa bersaing di jalur juara. 

Pemusatan latihan (TC) selama dua pekan di Malang dan kemenangan di lima laga uji coba sebelumnya menjadi pemantik semangat bagi mereka untuk melampaui prestasi musim lalu.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirancang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura Jayapura akan bersua PSIS Semarang dalam partai pembuka Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%