Bola Internasional

PSSI Mutasi Indra Sjafri, Ini Kerugian Besar Timnas Indonesia

Selasa, 18 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong akan mengalami kerugian besar bila PSSI jadi melakukan mutasi kepada Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong akan mengalami kerugian besar bila PSSI jadi melakukan mutasi kepada Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - PSSI akan melakukan mutasi kepada Indra Sjafri sehingga sudah tidak lagi menjadi pendamping pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan memindahkan Indra Sjafri sebagai pendamping Direktur Teknik, Danurwindo.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan kalau Danurwindo perlu pendamping karena usianya sudah tua.

"Direktur Teknik PSSI Danurwindo saat ini umurnya sudah sepuh, sehingga kami meminta bantuan dari pelatih Indra Sjafri," ujar Iwan Bule dilansir dari Antara.

Tentu bila hal tersebut benar terjadi, Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong akan mengalami kerugian besar.

Kerugian besar tersebut yakni karena Shin Tae-yong banyak memanggil pemain-pemain muda untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia senior.

Apalagi di sana banyak nama-nama jebolan Timnas Indonesia U-23 era Indra Sjafri saat mengikuti SEA Games 2019 lalu. Sebut saja Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Andy Setyo, Fachruddin dan Nadeo Arga Winata.

Tentu bila Indra Sjafri tetap di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan cepat memahami karakter para pemain lewat bisikan Indra Sjafri.

Namun sayang, sejak TC Timnas digelar pada Jumat (14/2/2020) lalu, Indra Sjafri sudah tidak terlihat di lapangan.

Nantinya dalam menghadapi Thailand dan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia di bawah komandi Shin Tae-yong diprediksi akan mengalami kesulitan.