Liga Indonesia

Resmi Gabung Persita Tangerang, Ini Kata Eks Persebaya

Selasa, 18 Februari 2020 20:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persita Tangerang kembali meresmikan satu pemain baru jelang Liga 1 2020 yakni Elisa Basna. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persita Tangerang kembali meresmikan satu pemain baru jelang Liga 1 2020 yakni Elisa Basna.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali meresmikan satu pemain baru jelang Liga 1 2020 yakni Elisa Basna. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah bergabung sejak pemusatan latihan di Yogyakarta dan baru diperkenalkan hari ini, Selasa (18/02/20).

Elisa sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya dan mengatakan sudah lama tertarik bergabung dengan Persita. Begitu mendapat tawaran dari pelatih Widodo Cahyono Putro, pesepakbola asal Papua tersebut pun tak mau melewatkannya.

"Saya sudah lihat Persita sejak semifinal Liga 2 musim lalu, dan saya rasa memang tim ini cocok buat saya dan gabung di tahun ini. Jadi saya siap untuk bantu Persita untuk tampil berprestasi ke depannya," ujar Elisa.

Elisa Basna mendapat kontrak selama semusim di Persita. Ia akan bermain di posisi sayap kiri dan bisa juga ditempatkan di bek kiri sesuai kebutuhan tim pelatih.

"Persita klubnya bagus, lokasinya timnya juga strategis jadi ini membuat saya termotivasi tampil lebih baik lagi. Harapan saya, suporter datang untuk dukung dan membantu tim agar bisa eksis di kasta atas," tuturnya menyoal keputusan gabung Persita.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menjelaskan, Elisa Basna bukan merupakan rekrutan terakhir jelang Liga 1 2020. Tim pelatih kemungkinan masih mendatangkan satu nama di posisi penjaga gawang dengan syarat berusia muda agar bisa dimainkan di tim U-20.