Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Bruno Matos Segera Dapat Klub, Persita Incar Penggawa Timnas

Senin, 10 Februari 2020 17:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor Transfer Liga 1: Matos Dapat Klub, Persita Incar Gelandang Timnas Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rumor Transfer Liga 1: Matos Dapat Klub, Persita Incar Gelandang Timnas

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia 2020 pada Senin (10/2/20), di mana Bruno Matos dikabarkan bakal segera mendapat klub, sementara Persita sedang mengincar penggawa Timnas Indonesia.

Jelang laga pembuka Liga 1 akhir Februari nanti, sejumlah tim peserta masih sibuk mempersiapkan timnya termasuk mencari pemain asing untuk melengkapi slot pemain non Indonesia mereka. 

Tercatat hingga h-20 (jika sesuai jadwal) pekan pertama kasta teratas Liga Indonesia dimulai, masih ada dua tim yang belum memenuhi kuota pemain asing mereka yakni Persib Bandung dan Persiraja.

Persib Bandung sendiri baru memperkenalkan satu pemain asingnya hari ini, yakni penyerang asal Brasil bernama Wander Luiz dan bakal mendapat kontrak selama setahun.

Wander Luiz dinilai oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, telah pantas untuk menggantikan peran striker sebelumnya, Ezechiel N'Douassel yang musim depan berseragam Bhayangkara FC.

Wander Luiz telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan uji coba melawan PSKC Cimahi, Sabtu (8/2/2020) lalu.

Selain Persib, masih ada beberapa klub yang dirumorkan segera mendatangkan pemain baru, dan untuk lebih lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum rumor transfer Liga 1 pada Senin (10/2/20)

Persita Tangerang

Meski telah mendatangkan 13 pemain baru untuk Liga 1 2020, Persita Tangerang terus bergerilya di bursa transfer. Kali ini, tim Pendekar Cisadane mengincar satu pemain di posisi gelandang yang diproyeksikan mengisi slot pemain muda.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang muda, Luthfi Kamal yang pernah membobol gawang Timnas Qatar U-23 pada Gelaran Piala Asia U-19 2018 lalu di Stadion Gelora Bung Karno. Pihak Persita pun mengakui ada komunikasi dengan agen sang pemain belum lama ini.

"Iya beberapa waktu lalu sempat  komunikasi tapi belum terlalu serius dan sekarang belum ada kelanjutan komunikasi lagi," tutur manajer Persita, I Nyoman Suryantara.

Bruno Matos

Pemain yang paling banyak masuk berita bursa transfer jelang Liga 1 2020 ini, dikabarkan bakal segera mendapatkan klub baru di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Rumor tersebut pertama kali muncul dari unggahan akun Twitter seputar transfer pemain sepak bola Liga Indonesia, @indostransfer pada Senin (10/2/20) siang WIB.

"Pemain ini (Bruno Matos) akan gabung dekat waktu bursa transfer akan ditutup, dan bakal gabung dengan salah satu peserta turnamen pra musim Gubernur Jatim Cup 2020," tulis akun tersebut.

1