Liga Indonesia

Selesai Sudah, Pelatih Persib Bandung Bongkar Status dengan Bruno Matos

Jumat, 7 Februari 2020 09:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Bruno Matos sempat dirumorkan merapat ke Persib Bandung. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Bruno Matos sempat dirumorkan merapat ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan perkembangan proses negosiasi dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) serta rumor transfer Bruno Matos yang menggema belakangan ini.

Dikabarkan, negosiasi manajemen dengan dua pemain tersebut (Geoffrey dan Wander Luiz) sudah memasuki tahap akhir. Sehingga, diharapkan pada akhir pekan ini sudah ada keputusan mengenai pemain asal Belanda dan Brasil tersebut di tim kebanggaan Bobotoh.

Kedua pemain tersebut sudah menjalani trial bersama tim Persib dan sempat diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

"Saya pikir ini sudah dalam tahap akhir kesepakatan dan sangat positif. Saya pikir akhir pekan ini semuanya sudah ditetapkan, itu targetnya. Jadi kedua pemain itu akan bergabung," ucap Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (06/02/2020).

Selain itu, Robert Alberts memastikan tidak akan merekrut mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos. Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut santer dikabarkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi musim 2020.

"Tidak, yang saya tahu. Mungkin orang lain lebih tahu," jelas pelatih asal Belanda ini.

Tambahan dua pemain asing, dibutuhkan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, kontrak Kevin van Kippersluis tidak diperpanjang dan Ezechiel N'Douassel memilih untuk bergabung dengan Bhayangkara FC.

Sedangkan untuk pemain lokal, tim kebanggaan Bobotoh ini merekrut empat pemain anyar yakni Beni Oktovianto, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam dan Zulham Zamrun. Keempatnya, sudah bergabung dan berlatih dengan skuat Maung Bandung.

1