Liga Indonesia

Robert Alberts Belum Tentukan Starting Eleven Persib untuk Liga 1 2020

Selasa, 18 Februari 2020 15:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Yahya/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku masih mencari starting eleven terbaik timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku masih mencari starting eleven terbaik timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku masih mencari starting eleven terbaik timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Robert Alberts, starting eleven pada uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/02/20) belum dipastikan tampil sebagai starter di kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, pada pertandingan tersebut Febri Hariyadi absen, karena bergabung dengan Timnas. Sehingga, Robert Alberts masih mencari starting eleven terbaik timnya untuk mengarungi musim 2020. 

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi PSS, Persib menurunkan Teja Paku Alam di bawah mistar, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Ardi Idrus, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Frest Butuan, Esteban Vizcarra, Wander Luiz, dan Geoffrey Castilion.  

"Kami masih menganalisa starting eleven musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap. Karena Febri masih berada di tim nasional, seperti halnya Irfan (Bachdim) juga yang ada di tim nasional," ucap Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku, sudah mengantongi bayangan starting eleven untuk menghadapi Liga 1 2020. Meski begitu, Robert Alberts masih memantau seluruh pemainnya pada masa persiapan, sebelum menentukan starting eleven terbaiknya. 

"Tapi kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini," ucap Robert Alberts. 

"Tapi ini bukan hanya soal bagaimana memainkan sepak bola yang bagus, tapi juga karakter mereka di lapangan dan mentalitas, kadang itu lebih penting di sepak bola," jelasnya. 

Sebelum menghadapi Liga 1 2020, Persib masih memiliki agenda uji coba, yakni menghadapi PSCS Cilacap dan Persikabo pada Sabtu (22/02/20). Rencananya, Persib akan dibagi menjadi dua tim untuk menghadapi dua uji coba tersebut.