Bola Internasional

Shin Tae-yong Tersinggung, PSSI Bakal 'Mutasi' Indra Sjafri?

Selasa, 18 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diduga telah membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tersinggung, Indra Sjafri dikabarkan akan dipindah ke bagian lain oleh PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diduga telah membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tersinggung, Indra Sjafri dikabarkan akan dipindah ke bagian lain oleh PSSI.

INDOSPORT.COM - Diduga telah membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tersinggung, Indra Sjafri disebut akan dipindah ke bagian lain oleh PSSI.

Sebelumnya, para penikmat sepak bola Indonesia dikejutkan dengan tidak hadirnya Indra Sjafri mendampingi Shin Tae-yong dalam memimpin pemusatan latihan timnas senior.

Padahal, sebelumnya Indra Sjafri sangat setia menemani Shin Tae-yong dalam memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Tetapi setelah melihat tayangan wawancara komentator sepak bola Bung Jebret (Valentino Simanjuntak) dan Bung Yuke (Yusuf Kurniawan), teka-teki tidak adanya Indra Sjafri mendampingi Shin Tae-yong sedikit terbongkar.

Dilansir dari kanal youtube pribadi Bung Jebret, Bung Yuke membocorkan mengapa Indra Sjafri tidak terlihat saat TC timnas Indonesia senior.

"Ketika Timnas U-19 pulang, Shin kembali mengumpulkan para pemain dan stafnya, tapi Indra Sjafri tidak dikasih tahu ada pertemuan," ujar Bung Yuke.

"Kemudian saat pertemuan, Shin kaget tidak ada coach Indra dan dia tersinggung. Ya saya kira ini masalah komunikasi. Ya saya tau karena ada yang memberitahu saya," ucapnya menambahkan.

Menanggapi hal itu, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku akan memindahkan Indra Sjafri ke bagian lain. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menugaskan sang pelatih untuk membantu Danurwindo yang menjabat Direktur Teknik PSSI.

"Direktur Teknik PSSI Danurwindo saat ini umurnya sudah sepuh, sehingga kami meminta bantuan dari pelatih Indra Sjafri," kata Iwan Bule.

Iwan Bule juga menambahkan, Danurwindo yang sudah berumur 68 tahun cukup kewalahan menangani tugasnya sendirian.

Pada November 2018, eks pelatih Persija Jakarta itu diketahui pernah sakit dan pingsan di lapangan setelah menyaksikan latihan timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Mobilitas direktur teknik Danurwindo kurang, padahal kami harus berkeliling mengecek para pemain termasuk Garuda Select di Birmingham, Inggris, dan lain-lain termasuk latihan timnas U-16, U-19, U-23 dan senior. Jadi kami memerlukan pelatih Indra Sjafri untuk bersama kami,” tutur Iwan Bule.

Karena belum resmi mendampingi Danurwindo, saat ini status Indra Sjafri masih bekerja di timnas Indonesia sebagai asisten Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%