Liga Inggris

Tak Percaya UEFA, Legenda Manchester United Dukung Manchester City Menang di Pengadilan

Selasa, 18 Februari 2020 18:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Gary Neville mendukung Manchester City memenangkan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA karena tak percaya dengan federasi sepak bola Eropa tersebut. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Gary Neville mendukung Manchester City memenangkan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA karena tak percaya dengan federasi sepak bola Eropa tersebut.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, meyakini Manchester City bisa memenangi gugatan yang dilemparkan The Citizens terkait hukuman yang diberikan UEFA.

Melansir dari talkSPORT, Neville merasa tak percaya dengan UEFA. Menurutnya federasi sepak bola Eropa tersebut seperti organisasi yang hanya taat aturan dan memberi sanksi sesuai aturan yang ada.

"UEFA, saya tak memiliki kepercayaan kepada mereka. Saya pikir mereka hanya menerapkan apa yang menjadi sanksi disipli," ujar Neville.

Untuk alasan itu, Gary Neville percaya Manchester City bisa mengalahkan UEFA saat di pengadilan. Seperti diketahui, The Citizens lebih memilih membawa kasus ini ke CAS (Badan Arbitrase Olahraga) ketimbang menerima hukuman dari UEFA.

"Saya pikir Man City akan mengalahkan UEFA. Kasus ini akan terhenti di pengadilan untuk beberapa waktu. Tapi saya yakin Man City akan menang," imbuhnya.

Pernyataan Neville sendiri mendapat dukungan dari Jamie Carragher. Menurutnya UEFA belum menentukan waktu yang tepat untuk menjatuhkan hukuman dan tak tegas untuk menghukum Man City.

Manchester City sebelumnya mendapat hukuman dari UEFA akibat dianggap melanggar aturan FFP (Financial Fair Play). Ancaman dilarang tampil di Liga Champions hingga degradasi pun membuat The Citizens mengajukan banding.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%