Liga Indonesia

Timnas U-16 Bakal Gelar Trofeo di Yogyakarta, Ini Calon Lawannya

Selasa, 18 Februari 2020 20:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 mulai menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Marselino Ferdinan dan kolega berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 mulai menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Marselino Ferdinan dan kolega berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 mulai menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Marselino Ferdinan dan kolega berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman.

Berbagai program telah disusun head coach Bima Sakti. Salah satunya menggelar uji coba segitiga melawan PSS Sleman U-16 dan Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim U-16.

"Kami akan gelar trofeo Sabtu (22/02/20) nanti. Kebetulan pas mereka ada di sini jadi kita buat trofeo," kata Bima kepada awak media olahraga, Selasa (18/02/20).

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu menjelaskan, ada alasan tersendiri pihaknya memilih Lapangan UII sebagai lokasi latihan. Kualitas lapangan yang cukup bagus menjadi salah satu faktor.

Seperti diketahui, lapangan kampus di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta itu memang beberapa kali jadi lokasi pemusatan latihan. Mulai PSS Sleman, Persita Tangerang, hingga Timnas Putri Indonesia.

"Semua pasti tahu Jogja dipilih karena representatif untuk pemusatan latihan. Apalagi di sini lapangannya juga bagus," ujar Bima Sakti.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini, Bima Sakti membawa 26 pemain. Jumlah itu termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi.