Liga Indonesia

Tembus Belasan Miliar, Ini Total Belanja Pemain Baru Persipura di Bursa Transfer Jelang Liga 1 2020

Selasa, 18 Februari 2020 12:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persipura Jayapura melakukan belanja pemain baru di bursa transfer jelang Liga 1 2020, yang total harganya menembus angka belasan miliar rupiah.

Menatap kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari nanti, Persipura Jayapura terus berusaha mematangkan komposisi skuat. Mulai dari memaksimalkan masa bursa transfer, hingga menggelar laga uji coba, semua telah dilakukan Mutiara Hitam.

Kalau berdasarkan keterangan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, dirinya masih belum puas dengan persiapan timnya. Jacksen pun berniat melakukan uji coba lagi sampai menemukan komposisi skuat terbaik.

"Saya mau uji coba satu kali lagi setelah lawan PSS, kita mungkin harus ada satu lagi uji coba untuk memberikan kesempatan kepada pemain sebanyak mungkin," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Minggu (16/2/20).

Namun bila membedah persiapan Persipura Jayapura dari sektor bursa transfer, mungkin upaya yang dilakukan sudah cukup maksimal. Pasalnya, Persipura Jayapura total telah merekrut 10 pemain baru yang diyakini sesuai kebutuhan tim.

Total harga dari para pemain yang diboyong Persipura Jayapura pun tergolong fantastis. Angkanya mampu menembus nominal miliaran rupiah.

Berikut INDOSPORT akan merangkum daftar belanja Persipura Jayapura di bursa transfer jelang Liga 1 2020, beserta total harganya. Mari disimak rangkumannya berikut ini.

Persipura Jayapura:

- Takuya Matsunaga (eks Kalteng Putra): 125 ribu euro (Rp1,8 miliar)

- Geri Mandagi (eks Mitra Kukar): 100 ribu euro (Rp1,5 miliar)

- Fridolin Yoku (eks Semen Padang): 100 ribu euro (Rp1,5 milair)

- Donny Monim (eks Barito Putera): 175 ribu euro (Rp2,62 miliar)

- Yohanes Pahabol (eks Kalteng Putra): 150 ribu euro (Rp2,2 miliar)

- Thiago Amaral (eks Bourj): tak diketahui

- Imanuel Rumbiak (eks BArito Putera): 25 ribu euro (Rp374 juta)

- Arthur Cunha (eks Arema): 325 ribu euro (Rp4,8 miliar)

- Sylvano Comvalius (eks Arema): 275 ribu euro (Rp4,1 miliar)

- Theofillo Numberi (akademi); tak diketahui

Namun data tersebut tak bisa menjadi patokan semata, karena nilai kontrak tersebut hanya diketahui oleh kedua belah pihak, yakni pemain dan klub.

Total Market Value: 1,2 juta euro (Rp19,1 miliar)

4