Liga Spanyol

Kondisi Bergejolak, Barcelona Diduga Hancurkan Reputasi Pemain Bintangnya Sendiri

Rabu, 19 Februari 2020 13:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/OptaJose
Situasi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona kian bergejolak karena diduga menghancurkan reputasi pemainnya sendiri. Copyright: © twitter.com/OptaJose
Situasi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona kian bergejolak karena diduga menghancurkan reputasi pemainnya sendiri.

INDOSPORT.COM - Keadaan kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kini kian bergejolak usai dituduh telah melakukan tindakan penghancuran reputasi pemainnya sendiri dan meningkatkan citra Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub.

Dilansir laman berita Football Espana, dalam suatu acara Radio Cadena Ser, El Larguero, Blaugrana diduga telah melakukan transaksi dengan perusahaan pihak ketiga bernama I3 Ventures untuk mempromosikan pesan merusak reputasi Lionel Messi dan Gerard Pique.

Konon kabarnya Barcelona menyebarkan kabar berita palsu alias hoax yang disebarkan lewat media sosial berupa Twitter dan Facebook. Alasannya sendiri demi menunjukan betapa perkasanya orang nomor satu di klub, Bartomeu, dengan meremehkan pendapat para lawan-lawannya.

Barcelona pun langsung membantah kabar tersebut dengan alasan hubungan dengan I3 Ventures ialah untuk pemantauan media sosial dengan tujuan menganalisis pesan bermuatan positif dan negatif yang selalu tertuju kepada klub.

Demi membuat klarifikasi, Bartomeu kabarnya telah melakukan pertemuan dengan para kapten tim Barcelona. Setidaknya selain Pique dan Messi terduga korban, ada Sergi Roberto dan Sergio Busquets yang diharapkan bisa membantu meluruskan masalah ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Barcelona sempat diterpa banyak kabar kurang mengenakan sejak awal tahun ini. Masalah ini berawal ketika Eric Abidal selaku direktur olahraga menuding sebab musabab pemecatan Ernesto Valverde karena para pemain yang tidak becus.

Messi yang tidak terima pun memberikan balasan berkomentar jika itu bukanlah salah mereka. Berbagai rekan tim La Pulga, salah satunya Pique pun memberikan ucapan senada yang tidak setuju dengan Abidal.

Hal inilah yang membuat Barcelona dikabarkan melakukan upaya meredam konflik internal dengan membiayai I3 untuk menjatuhkan demi menjaga keutuhan tim. Bartomeu sendiri kabarnya sudah memutus hubungan kerja dengan perusahaan tersebut dan telah menginformasikan kepada empat pemain utama Blaugrana.