Liga Spanyol

Kesampingkan Konflik, Barcelona Dianggap Bukan Apa-apa Tanpa Messi

Senin, 17 Februari 2020 13:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @LaLigaEN
Carles Puyol menyatakan jika Lionel Messi layak dipertahankan di Barcelona dan berharap kesampingkan konflik internal yang terjadi dalam tim. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Carles Puyol menyatakan jika Lionel Messi layak dipertahankan di Barcelona dan berharap kesampingkan konflik internal yang terjadi dalam tim.

INDOSPORT.COM - Konflik internal yang terjadi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sempat memunculkan rumor Lionel Messi akan hengkang, meski pada kenyataannya Blaugrana dianggap bakal rugi jika hal tersebut terjadi. Pendapat terkait disampaikan oleh legenda sepak bola Barcelona, Carles Puyol yang menyatakan Messi merupakan bagian penting dari tim.

Puyol pun menjelaskan jika Messi merupakan sosok di belakang banyak kemenangan Barcelona. Jika sang megabintang memutuskan untuk hengkang, maka bukan tidak mungkin bakal ada penurunan kualitas yang besar.

"Kenapa kita bicara tentang Barcelona tanpa dia (Messi)? Dia masih berada di klub, dan kami harus bisa memenangkan banyak laga dengan kehadirannya," ujar Puyol dilansir laman berita Football Espana.

"Dia berusia 32 tahun saat ini, dia bisa menjaga diri dan bisa bermain hingga usia 38 tahun. Kita tahu sejak awal dia adalah pemain spesial yang bakal terus memecahkan rekor bermain sepak bola," tutupnya.

Sebelumnya Messi memang sedang menghadapi konflik dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal terkait pemecatan Ernesto Valverde. Dampak masalah tersebut memunculkan kabar jika sang megabintang bakal segera hengkang.

Manchester City disebut-sebut menjadi pelabuhan berikutnya untuk Messi, mengingat Messi memiliki hubungan baik dengan Pep Guardiola selaku mantan pelatih Barcelona. Namun pada kenyataannya, pemain berjuluk La Pulga itu sempat mengisyaratkan bakal bertahan di Camp Nou.

Kehilangan Messi sendiri bisa jadi memang bakal menjadi bumerang Barcelona. Bagaimana tidak, peran serta sang winger Argentina sudah sangat mendarah daging dengan mempersembahkan banyak trofi bergengsi sebut saja LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%