Liga Spanyol

Pajang Foto Perkenalan Neymar, Akun Resmi Barcelona Kena Hack?

Minggu, 16 Februari 2020 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Akun Twitter resmi raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, secara mengejutkan mengunggah foto bintang Paris Saint-Germain, Neymar, berseragam Blaugrana. Copyright: © Getty Images
Akun Twitter resmi raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, secara mengejutkan mengunggah foto bintang Paris Saint-Germain, Neymar, berseragam Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Akun Twitter Resmi raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, secara mengejutkan mengunggah foto bintang Paris Saint-Germain, Neymar, dengan seragam Blaugrana pada 15 Februari 2020 yang lalu. Apakah ini ulah hacker?

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Barcelona memang santer diisukan ingin memulangkan mantan striker mereka, Neymar, yang kini memperkuat raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Namun, meski segala cara sudah dicoba, pihak PSG masih tak bersedia untuk melepaskan andalan mereka itu.

Di sisi lain, Neymar sendiri juga sudah tak betah berlama-lama di Parc des Princes dan ingin segera kembali ke Camp Nou. Meski pada akhirnya ia tak bisa berbuat apa-apa dan kembali akan berjuang di PSG, tapi banyak yang meyakini bahwa striker asal Brasil itu sebenarnya tetap ingin ke Barcelona.

Pada Sabtu, 15 Februari 2020 waktu setempat, akun Twitter resmi Barcelona yang bernama FCBarcelona, secara mengejutkan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Neymar mengenakan jersey Blaugrana untuk musim 2019/20. Dalam foto tersebut, Neymar tampak tersenyum dengan tulisan besar 'NEYMAR' di sampingnya.

Spontan, hal ini mendapat reaksi dari netizen yang sangat terkejut lantaran isu tentang transfer pemain tersebut sudah meredup sejak beberapa bulan yang lalu. Ternyata, akun resmi Blaugrana itu memberi konfirmasi bahwa mereka kena hack seorang peretas.

"Akun Twitter FC Barcelona telah diretas, yang mana hal tersebut membuat pesan dari pihak yang tidak bertanggung jawab bisa masuk dan tampil di akun kami, yang akhirnya telah kami hapus. Tweet tersebut dibuat oleh pihak ketiga untuk analisis data," tulis mereka sebagai konfirmasi.

"FC Barcelona akan melakukan peninjauan di semua protokol, memperketat keamanan cyber, dan menghubungkannya langsung dengan sarana pihak ketiga, untuk menghindari insiden serupa terjadi lagi dan untuk menjamin layanan terbaik bagi anggota dan pelanggan kami. Kami mohoh maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkas mereka.

Dengan konfirmasi ini, maka jelas bahwa unggahan bergambar Neymar dengan jersey Barcelona itu adalah ulah dari hacker atau peretas yang tidak bertanggung jawab, yang hanya ingin mencari sensasi saja. Dengan melakukan pengetatan keamanan cyber, raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu akan menjamin kenyamanan bagi fans mereka.