Bola Internasional

Neymar Rela Potong Gaji Rp200 Miliar demi Gabung Barcelona, Ini Tanggapan PSG

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa.

INDOSPORT.COM – Jalan terjal Neymar da Silva untuk kembali memperkuat Barcelona sepertinya masih mengalami hambatan dari Paris Saint-Germain.

Dikabarkan jika pesepakbola Brasil itu rela memotong gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp200 juta demi bisa bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun sayangnya tawaran itu tidak lantas membuat manajemen Paris Saint-Germain (PSG) luluh. Hal tersebut diungkap oleh Guillem Balague, wartawan BBC Radio 5 Live.

“Pemain (Neymar) sudah bersedia menurunkan gajinya dari 38 juta euro menjadi 23 juta euro per tahun,” sebut Balague.

“Itu adalah situasi yang menarik di Barcelona. Mereka tahu mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan (Neymar) kembali,” tambahnya.

Selain opsi pemotongan gaji Neymar, Barcelona juga menawarkan nominal transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun, disertai dengan pertukaran pemain yakni Philippe Coutinho.

Namun seluruh tawaran yang datang dari Spanyol langsung ditolak oleh PSG, yang kini menginginkan tebusan penuh atas Neymar jika memang benar sang pemain ingin hengkang dari klub.

Saat ini Neymar masih menjalani latihan terpisah dari skuat PSG lainnya, dengan dalih tengah melakukan pemulihan dan program kebugaran. Namun hal ini justru menyiratkan jika PSG tengah menunggu tawaran lainnya dari klub yang ingin memboyong Neymar.

Disebutkan jika Real Madrid juga tengah berusaha keras untuk mendatangkan Neymar dan melakukan pertukaran dengan Gareth Bale dan James Rodriguez, namun hingga kini pihak PSG masih belum merilis pernyataan persetujuan.