Bursa Transfer

PSG Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona dan Real Madrid untuk Neymar

Kamis, 15 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar masih menjadi salah satu komoditas terhangat di bursa transfer musim panas kali ini. 
Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar masih menjadi salah satu komoditas terhangat di bursa transfer musim panas kali ini. Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dilaporkan telah menolak tawaran menggiurkan dari dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang ingin menandatangani Neymar.

Sudah bukan rahasia lagi, Barcelona dan Real Madrid saling sikut untuk bisa mendapatkan jasa penyerang berkebangsaan Brasil tersebut pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona, yang merupakan mantan klub Neymar, berniat memulangkannya ke Camp Nou. Namun, mereka harus bersaing dengan Real Madrid yang memiliki tawaran lebih menggiurkan agar sang pemain mau pindah ke ibu kota Spanyol.

Dilansir dari laman Sport Mirror, pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengklaim bahwa upaya dua raksasa Liga Spanyol untuk mendapatkan Neymar telah gagal.

Barcelona sebelumnya menawarkan 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun ditambah Phillippe Coutinho untuk bisa mempersatukan Neymar dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Blaugrana.

Ada kemungkinan, juara bertahan LaLiga Spanyol itu juga menyertakan gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, demi memuluskan negosiasi. Sayangnya, tawaran tersebut ditolak Paris Saint-Germain.

Sementara itu, tawaran Real Madrid juga tak kalah menggiurkan. Los Blancos menyodorkan uang tunai plus pemain, seperti Gareth Bale dan Jamez Rodriguez, tetapi klub Neymar juga menolaknya.

Sejatinya, Paris Saint-Germain lebih senang jika Neymar hijrah ke Santiago Bernabeu, karena raksasa Prancis itu menginginkan pemain selain Bale dan Rodriguez, sebagai rencana pertukaran. Pemain itu disebut-sebut adalah Vinicius Junior.

Neymar sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan biaya rekor dunia mencapai 200 juta pounds (Rp1,7 triliun) pada tahun 2017, namun menyatakan ingin pergi dari skuat Thomas Tuchel sebelum bursa transfer Eropa berakhir 2 September mendatang.

Selama berseragam Le Parisiens, Neymar telah mencetak 51 gol di semua kompetisi dan membantu timnya merengkuh gelar kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis.