Liga Indonesia

Hampir Jadi Tim Musafir, Begini Nasib Barito Putera Usai Verifikasi Stadion

Rabu, 19 Februari 2020 16:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera hampir saja menjadi ‘tim musafir’ saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pemeriksaan dan verifikasi Stadion Demang Lehman (SDL), Selasa (18/02/20).

Pasalnya, Barito Putera yang sejak paruh musim lalu menggunakan Stadion Demang Lehman sebagai homebase, memang sempat bermasalah dengan kualitas rumput lapangan yang tidak merata.

Namun, keseriusan Laskar Antasari dalam melakukan perawatan rumput SDL di jeda kompetisi membuat PT LIB yakin jika stadion yang berada di Kota Martapura itu layak untuk menggelar kompetisi Liga 1 2020.

“Tidak ada masalah, rumput memang awalnya sejak Juni lalu bermasalah, namun kemudian kawan-kawan dari Barito intens melakukan komunikasi dengan LIB dan langsung bergerak cepat,” sebut salah satu verifikator LIB, Somad, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Soalnya kalau bulan Juni kemarin tidak ada respons, bisa saja terusir, karena kita ingin menjaga kualitas pertandingan di Liga,” tambahnya.

Perlu diketahui, Stadion Demang Lehman (SDL) sendiri sejatinya merupakan homebase milik Martapura FC, salah satu kontestan Liga 2 yang juga merupakan klub asal Kalimantan Selatan.

Barito Putera menggunakan SDL untuk kompetisi Liga 1 2020 lantaran Stadion 17 Mei yang merupakan homebase utama mereka, saat ini tengah direnovasi oleh Pemprov setempat.

Andai Stadion Demang Lehman tidak lolos verifikasi, maka Barito Putera dipastikan akan terusir, karena hingga kini belum ada stadion yang memenuhi kualifikasi untuk menggelar Liga 1 di regional Kalimantan Selatan.