Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Akhirnya Tumbang

Rabu, 19 Februari 2020 04:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Liverpool
Situasi di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Liverpool
Situasi di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid dan Liverpool baru saja menyelesaikan pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama pada tahun ini. Anak asuh Jurgen Klopp dipaksa menyerah 0-1 dari Atletico Madrid.

Seperti yang diketahui, Liverpool telah menampilkan permainan yang sangat ‘gila’ di kompetisi Liga Inggris pada musim 2019/20 ini.

The Reds terakhir kali menelan kekalahan saat bertemu Aston Villa di ajang Piala Liga Inggris pada 18 Desember 2019 lalu.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk sedikit menjelaskan alur pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid.

Babak Pertama

Secara mengejutkan, Liverpool harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang ditorehkan Saul Niguez ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Saul berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker. Keunggulan 1-0 Atletivo Madrid ini bermula dari sepakan pojok.

Tim tuan rumah bisa saja menggandakan keunggulan beberapa menit berselang, andai saja Alvaro Morata mampu melakukan tembakan sempurna dari sisi kiri lapangan.

Setelah gagal memanfaatkan peluang, Atletico Madrid justru mendapatkan tekanan berbahaya dari sang tamu. Melalui tekanan itu, Liverpool sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat.

Mohamed Salah sudah berhasil menceploskan bola ke gawang Jan Oblak. Sayangnya, wasit menilai pemberi assist tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Namun hingga turun minum, Atletico Madrid dan Liverpool gagal menciptakan gol tambahan. Tim tuan rumah pun masih unggul 1-0 di paruh pertama ini.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di paruh pertama membuat Liverpool mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun melakukan sedikit perubahan di awal babak kedua ini.

Sayangnya, Divock Origi yang menggantikan peran Sadio Mane di lini serang Liverpool, tak mampu berbuat banyak. The Reds tetap kesulitan mencari angka di laga ini.

Beberapa percobaan yang dilancarkan Salah, Jordan Henderson, hingga Alex Oxlade-Chamberlain belum mampu membuat Liverpool menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Liverpool tetap tumbang 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi; Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Angel Correa.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%