Liga Indonesia

Jelang Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Tak Lakukan Latihan Keras

Rabu, 19 Februari 2020 20:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jelang laga final melawan Persija di Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya tidak banyak melakukan latihan keras. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jelang laga final melawan Persija di Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya tidak banyak melakukan latihan keras.

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 sudah memasuki partai puncak yang berlangsung pada Kamis (20/2/20) besok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jelang laga final melawan Persija, Persebaya tidak banyak melakukan latihan keras.

Mepetnya jeda waktu istirahat dan jadwal pertandingan membuat skuat Bajul Ijo tak melakukan latihan berlebihan jelang menantang Persija.

"Tadi kami hanya melakukan recovery training saja. Latihannya sangat ringan," kata Aji Santoso usai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim. Rabu (19/2/20).

Saat latihan ringan sore tadi, Aji membagi pemainnya ke dua kelompok besar. Tujuannya untuk memberikan menu latihan berbeda pada masing-masing kelompok.

"Tadi pemain yang bermain di babak pertama latihannya hanya jogging, stretching dan ice bath. Kalau yang lain latihan positioning," lanjut pelatih 49 tahun itu.

Tujuan Aji memberikan menu latihan ini tak lain untuk menghilangkan rasa lelah yang kini dirasakan para pemain Persebaya.

"Paling tidak untuk membuang asam laktat pemain saja ketika latihan hari ini," tutup Aji Santoso.

Sementara itu saat sesi latihan yang berlangsung sore tadi, tampak semua pemain hadir. Tampak dalam latihan pemain-pemain yang dikabarkan tengah mengalami cedera seperti Aryn Williams.