Liga Indonesia

3 Pemain Persija Siap Buyarkan Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim

Rabu, 19 Februari 2020 15:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Persija Jakarta yang kemungkinan siap buyarkan Persebaya Surabaya juara Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/02/20). Copyright: © INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Persija Jakarta yang kemungkinan siap buyarkan Persebaya Surabaya juara Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/02/20).

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Persija Jakarta yang kemungkinan siap membuyarkan Persebaya Surabaya menjadi  juara Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/02/20).

Pertandingan Persebaya vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Ini merupakan laga babak final.

Kepala pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan kalau permainan para talenta muda sudah cukup bagus. Sehingga tak percuma mereka kerap dimainkan.

"Memang atmosfernya berbeda dengan kompetisi. Tapi paling tidak pemain kami sudah mulai beradaptasi," kata Aji kepada awak media, Selasa (18/02/20).

Di sisi lain winger andalan Persija Riko Simanjuntak menuturkan kalau pihaknya siap melawan siapapun di final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Siapa pun lawannya kami tidak peduli. Kami siap membawa piala ke Jakarta," tegas Riko kepada para pewarta,  Selasa (18/02/20).

Meski demikian tampaknya diprediksi ada deretan pemain-pemain Persija yang siap membuyarkan Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020. Lantas siapa pemain-pemain Persija yang dimaksud?

1. Novri Setiawan

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

Pemain pertama yang tampaknya bakal membuat harapan Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 buyar ialah winger Persija Novri Setiawan.

Sebab Novri mampu menampilkan performa apik dalam beberapa pertandingan terakhir ketika dipercaya untuk turun oleh kepala pelatih Sergio Ferias.

Bahkan Novri sudah membuat dua gol dalam turnamen pra musim ini. Sehingga mental positif ini tampaknya bakal dijaga oleh Novri dalam mengantarkan Persija juara.

2. Marko Simic

© Instagram.com/persijajkt
Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: Instagram.com/persijajktMarko Simic saat mencetak gol ke gawang Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020.

Berikutnya ada striker kelahiran Kroasia milik Persija Marko Simic yang bakal berusaha bermain apik guna membuyarkan harapan Persebaya juara.

Apalagi Simic dikenal sebagai penyerang yang cukup berbahaya dalam mencari peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan di area penalti.

Simic juga lihai mencari kesempatan dalam menempatkan diri ketika tak mengontrol bola. Total Simic telah mengemas lima gol di turnamen pra musim ini.

3. Riko Simanjuntak

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain andalan Persija Jakarta Riko Simanjuntak.

Terakhir winger kanan yang lincah luar biasa Riko Simanjuntak tampaknya menjadi salah satu pemain yang bakal membuyarkan Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebab dalam tiga pertandingan melawan terakhir di Piala Gubernur Jatim, Riko sukses menampilkan performa yang cukup apik dalam membongkar pertahanan lawan.

Riko juga sukses mengemas satu gol ketika bersua Arema FC. Meski berakhir imbang 1-1, tetapi modal tersebut cukup baik untuk menjaga mental Riko di laga nanti.