Liga Indonesia

Lawan Sriwijaya Terkendala Tempat, Pelatih PSIS Masih Tunggu Kepastian

Rabu, 19 Februari 2020 21:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Uji coba antara PSIS Semarang melawan Sriwijaya FC yang semula dijadwalkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/2/2020) mengalami kendala soal tempat. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Uji coba antara PSIS Semarang melawan Sriwijaya FC yang semula dijadwalkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/2/2020) mengalami kendala soal tempat.

INDOSPORT.COM – Uji coba antara klub Liga 1 PSIS Semarang melawan Sriwijaya FC yang semula dijadwalkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/2/2020) mengalami kendala soal tempat.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar mengungkapkan hal ini usai memimpin anak asuhnya latihan di Stadion Citarum, Rabu (19/2/2020) sore.

“Kami mempersiapkan diri untuk uji coba dengan memadukan latihan fisik, taktik, dan finishing. Namun kami menunggu kabar dari manajemen lagi soal uji coba,” tutur Dragan Djukanovic kepada awak media.

“Kemungkinan besar kami akan melawan Sriwijaya FC tapi problemnya sekarang adalah lapangan. Di Jogja nampaknya ada kendala dan justru kemungkinan kami akan main di Magelang, semoga sesegera mungkin ada kepastian,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Walaupun jadwal uji coba PSIS masih belum dipastikan, Dragan tidak ingin terpengaruh. Pria berkewarganegaraan Montenegro ini tetap menjalankan program latihannya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan kick off pada 29 Februari 2020 mendatang.

Fokus kami dan program kami saat ini yakni untuk menghadapi Persipura di laga pertama Liga 1, kami akan fokus ke situ. Kami punya sekitar sepuluh hari lagi untuk memulai kompetisi,” beber Dragan.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga, PSIS memang dijadwalkan menjalani laga perdana Liga 1 2020 menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura.

Kemungkinan besar partai antara Laskar Mahesa Jenar melawan Mutiara Hitam akan digelar di Stadion Klabat yang terletak di Kota Manado, Sulawesi Utara.