Bola Internasional

Merasa Kasihan, Media Asing Soroti Menu Latihan Keras Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Rabu, 19 Februari 2020 10:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menu latihan keras yang diberikan pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia disorot media asing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menu latihan keras yang diberikan pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia disorot media asing.

INDOSPORT.COM - Menu latihan keras Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia dalam TC sejak Jumat (14/2/2020) lalu telah mencuri perhatian media asing.

Dilansir dari zing.vn, menu latihan dari Shin Tae-yong dinilai telah membuat para pemain Timnas Indonesia sangat kelelahan.

Bahkan dalam artikelnya, diperlihatkan wajah lesu empat kiper Timnas Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Muhammad Adi Satrio.

"Pemain Indonesia kelelahan dengan pelajaran dari pelatih Shin Tae-yong. Ia mengharuskan para pemain untuk berolahraga 2 kali sehari dengan intensitas tinggi, untuk meningkatkan kelemahan dalam kekuatan otot," tulisnya.

Bahkan, kiper muda Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata juga sempat merasakan kesulitan menyantap menu dari Shin Tae-yong.

Tetapi karena terus bersemangat, akhirnya ia mulai bisa menikmati setiap latihan keras yang diberikan.

"Sejauh ini, alhamdulilah masih sehat dan ikutin yang pelatih berikan. Awal-awal pasti berat, tapi semakin ke sini saya sudah mulai bisa menikmati," kata Nadeo Argawinata, Selasa (18/2/20).

"Saya sih santai saja, menikmati, tidak usah dipikirkan sebagai beban. Nikmati saja seluruh materi yang diberikan pelatih," ucapnya menambahkan.

Meski begitu, porsi latihan yang keras dari pelatih asal Korea Selatan tersebut tak lain adalah demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia dituntut untuk bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di laga terdekat, Timnas Indonesia akan mendapatkan ujian serius yakni bersua tuan rumah Thailand dan menjamu UEA pada akhir Maret 2020 mendatang.

1